PR SEBELAS


.

Kemarin saya dapat PR lagi.  Kali ini dari Mbak Lidya, Mama Cal-vin

Tugasnya adalah menulis kuartet sebelas … a.k.a SEBELAS DIKALI EMPAT

  1. 11 hal tentang saya
  2. 11 hal menjawab pertanyaan
  3. 11 hal yang ingin ditanyakan
  4. 11 blogger yang dipilih untuk meneruskan

Terlebih dahulu saya mohon maaf, karena saya hanya akan mengerjakan DUA SOAL yang pertama saja yaaa … (nggak papa kan …?)

A. SEBELAS HAL TENTANG SAYA

Duluuuu banget … Saya sudah pernah mengerjakan PR serupa.  Persis.  Postingan tersebut saya tulis di postingan edisi 25 Sept 2008 : “PR DIRAPEL”.  (ya … sudah tiga tahun yang lalu).  Namun waktu itu yang ditanyakan hanya 10 hal saja …  (maka kali ini akan saya tambah satu lagi).  SO hal-hal tentang saya tersebut adalah : 

  1. Teh Panas Manis drinker …
  2. First Night Syndrome … selalu tidak bisa tidur … di malam pertama … jika aku sedang travelling.
  3. Selalu (berusaha) tersenyum dan menyapa anak kecil, baik laki atau perempuan. Sayangnya tidak semua dari mereka membalas dengan senyum … banyak juga yang malah menangis jejeritan seperti melihat Alien kesasar yang menyeringai aneh …
  4. Mudah Terharu … (bahkan menangis…).  (Yaaaahhh  trainer kok cengeng … )
  5. Membawa Dua dompet.  Satu dompet beneran.  Satu dompet isinya bon-bon gak penting … gunanya … untuk mengecoh pencopet … (huahaha)
  6. Suka Bersendawa … bin glege’en … yang keras sangat … sungguh tidak sopan.  
  7. Suka Bersenandung … (Tak peduli merdu atau tidak …)
  8. Sering lupa … sikat gigi … (sumpah … !!!)(Jijay ya …)
  9. Sangat konservatif untuk urusan perut.  Kemana-mana, baik di dalam maupun di luar negeri … yang dicari ya … Fast Food, atau Warteg atau Nasi Padang.
  10. “Very Moody” … kadang bisa bersikap seperti manusia setengah dewa, tak punya emosi, baiknya setengah mati … namun bisa pula bersikap seperti ”setan blau” … yang jarum kecil jatuh sedikit saja … ngomelnya bisa panjang lebar sampai ke Afrika … uring-uringan gak ketulungan … (Dan kata orang … ini sisi yang menyebalkan sangat dari si Om Trainer…)
    .
  11. dan saya tambahi satu lagi … Saya relatif orang yang METICULOUSLY OBSERVANT … apa artinya itu ??? please lihat postingan saya yang satu ini edisi 28 April 2008 : “Meticulously Observant”

Itu tugas sebelas yang pertama … 

lalu … tugas sebelas yang kedua …

 

B. SEBELAS MENJAWAB PERTANYAAN

1. Sejak kapan saya mengenal blog Mama Calvin ?
Saya mengenal blog mama cal-vin sekitar bulan September 2010.  Sudah lama juga ya Mbak.  Mengapa saya tau hal tersebut ?  Sebab saat itulah komentar pertama dari Mbak Lidya masuk ke tempat saya.  Di postingan yang ini … edisi 18 September 2010 : ALIRAN HANGAT ITU

 .

2. Apa yang paling menarik dari blog Mama Calvin ?
Yang menarik dari blog Mbak Lidya adalah … Simplicity … tidak berlarut-larut.  Singkat jelas padat.  Ini sangat sesuai dengan mazhab yang saya anut.  Di tambah lagi idenya pun juga sangat sederhana.  Salah satu postingan Mbak Lidya bahkan pernah saya pilih sebagai The Post of March.  Edisi 30 Maret 2011 : THE POST OF MARCH

3. Apa yang perlu diperbaiki dari blog saya ?
Saya rasa tidak ada yang significant.  Namun kalau boleh sedikit urun rembuk … mungkin akan lebih asik … kalau sekali sekala mengganti tampilan header dan lay out blognya.  (once again ini minor input). 
(wait … stop press.  Believe it or not … ternyata sebelum saya sempat menayangkan postingan ini … Mbak Lidya sudah merubah lay out dan headernya … feeling so good nih … hehehe )

.

4. Jam berapa biasanya anda ngeblog?
Sak jam-jam nya … Mulai dari jam 9 pagi … sampai dengan jam 12 malam.  Tetapi itu “in and out” system  … Satu jendela untuk kerja … satu jendela lagi untuk ngeblog dan blog walking.  Bosen kerja … ya ngeblog.  Bosen ngeblog ya kerja lagi … Tidak boleh saling mengganggu (hahaha)

5. Pernahkah mengalami malas posting ? karena apa?
Sering … Ini biasanya karena kegiatan fisik sedang padat-padatnya … full travelling.  Kadang saya juga sering … “mati angin” … mati gaya… kehabisan ide.   Dan kalau sudah begitu … saya pasti akan berkeliaran Blog Walking mencari inspirasi dari postingan teman-teman.

6. Blog siapa yang tidak pernah absen anda kunjungi ?
Blognya mbak lidya, Mama Calvin merupakan salah satu blog yang berusaha saya kunjungi secara rutin.  Namun saya tidak selalu meninggalkan komen disana.    Saya berusaha membaca satu persatu postingan Mbak Lidya.  Hal yang sama juga saya lakukan untuk Blognya : Pak De Cholik, Pak Mars, Uda Vizon, Imelda, Pak Necky, Bu Devi, Uda Ded, Nchie, Bibi, Kak Monda, Bunda Lily, Ladang Jiwa, Tuti Nonka, Dewi Fatma, Mama Ina, Mama Kinan, Barbiedini dan beberapa blog lainnya.  (tidak setiap hari sih … tetapi … sekali lagi … saya berusaha rutin datang ketempat-tempat sahabat)

 .

7. Film Favorit anda apa ?
Ada beberapa … salah tiganya adalah …An Officer and A Gentleman, To Sir With Love, dan Laskar Pelangi. (semua tentang Guru dan kegiatan belajar – mengajar).  Cerita lengkapnya ada di postingan Edisi 10 Juni 2010 : FILM-FILM INSPIRATIF

.

8. Hal memalukan apa yang pernah anda lakukan ?
Banyak … Mau tau salah tiganya adalah … silahkan dibaca di Postingan berikut ini.  Warning : itu pengalaman konyol semuanya … )(jadi kepingin malu saya …) Tentang : BERTAMU – MENCELAT dan UPACARA BENDERA

Ini tentang bertamu ke rumah teman.  Waktu bertamu dan waktu perjalanan yang (sungguh sangat) tidak seimbang.
Sedikit quote dari tulisan tersebut :

Pas aku pikir-pikir … iya juga ya … dodol bener gua … Perjalanan Metro mini 30 menit, jalan kaki 5 menit … nunggu dia mandi 30 menit … Hanya untuk ketemu dan bicara 2 menit doang … Hah … Dasar Trainer ABG oon …  (Elu nggak tau apa dia udah dandan segitu rupa, untuk menghormati tamunya … elu namu cuma gitu doang … kayak maling).  (Teganya … 17x) (Hehehhee)

Memberi training sambil “ngemut” permen beginilah akibatnya.  Sedikit quote dari tulisan tersebut :

… Sedang asik ngoceh … menerangkan inputan dan komentarku …
Tiba-tiba … mak – pluk …  Permen  yang aku “emut” … mencelat keluar dengan kurang ajarnya … Di ikuti tatapan 66 orang trainee yang sedang asik masyuk mendengarkan ceramahku …
Ya sodara-sodara … mereka dengan kurang ajarnya seketika menertawakan ku …
(HAH … masih untung permen itu tidak mengenai muka mereka …)

Dan Trainer pun cengar-cengir mati gaya …  Tak usah ditanya warna rona muka ku saat itu …
… Permen kurang ajar … mengapa pake “mencelat” segala …
(Dan Pembaca pun berujar … “Salah sendiri kenapa ngemut Permen … !!!”)

Ketika SMA, saya selalu bertugas sebagai pembawa bendera, pada upacara Senin Pagi.   Namun saat naas itu … apa daya … koin uang logam kurang ajar itu bertingkah … membuat malu Trainer ABG yang gagah ini …
Sedikit cuplikannya :

… Nah waktu kami berbaris menuju ke tengah lapangan basket yang jadi lapangan upacara … kan mesti langkah tegap nan gagah ituh … kaki mesti diangkat tinggi-tinggi … Nah celakanya dikantongku  … kok ndilalah penuh dengan koin 50 dan 25 an.  Ini uang kembalian tadi waktu aku naik Metro Mini ke sekolah.  (aaarrgghh aku lupa menyimpannya di tas )

So setiap aku melangkah … bunyinya krancang-krincingan nggak keruan … hah … malu sangat … udah gitu barisan siswa dan juga Guru-guru berdiri tidak lebih dari dua meter dari tempat kami beraksi.  Mereka, terutama cewek-cewek yang berdiri dibaris depan pada tersenyum … dan konyolnya lagi sodara-sodara … saking bersemangatnya … ada beberapa uang coinku yang menloncat keluar … berjatuhan … menggelinding dengan indahnya … di lapangan basket tempat upacara itu … HAH … merah padam aku …

Salah satu siswi ada yang nyeletuk pelan (tapi aku masih cukup mendengar) … ”Yang bawa bendera … mantan kenek ya … hihiihihi  (sambil tertawa tertahan ). 

9. Dimana anda pertamakali bertemu dengan pasangan anda sekarang ?
Di Padang.  Dan cerita kencan pertama kami … pernah saya tuliskan di postingan berikut ini … edisi : 9 Januari 2009 : KENCAN PERTAMA

(sebetulnya ini juga bisa dikategorikan sebagai salah satu pengalaman yang memalukan juga sih …)(hehehe)
Simak sedikit petikannya :

… Malam Minggu itu pengunjung ramai … cuaca cerah … sangat mendukung … Dan karena pengunjung penuh … maka kita pun tak ayal, agak berdesak-desakan menonton stand-stand yang ada disana … Gerah man … Suhu udara PRP malam itu panas sangat. Dan konyolnya … aku pake Jaket Tebal … akibatnya keringat pun ngocor … banjir … peluh bercucuran …  Hahahahah …. maunya gaya … malah salah kostum …

… jujur … dikepalaku sudah tergambar skenario macam di film-film romantis itu … di mana si cowok akan melepas jaketnya dan memakaikannya kepada si perempuan pujaan hatinya … aahhh serasa ”khalant” dan macho sangat … kalau saja aku bisa melakukan aksi itu pada si Bunda … :)  (What a romantic scene …)(Macam Rano Karno dan Yessy Gusman … si Galih dan Ratna)

Gak taunya … gerah … panas … sumuk … keringetan… aromanya pun pasti kecut itu.
Bajuku jadi lepek bin lecek … Ini campuran antara keringat kepanasan karena berdesak-desakan, bercampur keringat dingin karena grogi ngajak Bunda untuk pertama kalinya …  Penampilan pun kucel jadinya … ancur ndak keruan … gak ada ganteng-gantengnya wis tah … cemen sangat … !!!
(… Macam Tikus kecebur got …)🙂

10. Anda menggunakan koneksi internet apa dirumah?(survey hihihi)
Rahasia … hahaha

11. Dalam menggunakan pulsa inet apakah anda boros? sebulan berapa biaya yang harus dikeluarkan.
Saya tidak menggunakan modem.  Saya pakai sambungan TV kabel.  Plus kadang-kadang … dari rumah saya, saya bisa menangkap wi fi yang lumayan kenceng,  Bocoran frekuensi yang terpancar dari rumah-rumah tetangga saya.  (asikkan?)

So demikianlah PR Kuartet Sebelas, yang karena alasan satu dan lain hal … saya hanya mengerjakan Dua saja …  (nggak papa ya Mbak)

Salam saya

.

.

37 thoughts on “PR SEBELAS

  1. hahahaha….terima kasih lho Om, baca postingan sore ini jadi bikin ketawa ketiwi.
    Mmm…tapi dulu beneran ga nyambi jd kenek kan Om? *kabur sebelum dilempar koin sm om* hihihihi

  2. wahhh keren PR nya sudah selesai
    saya baru juga mau dikerjain om hehehe

    dan 3 momen yang paling memalukan itu dengan sukses dapat saya bayangkan dan jadinya tidak bisa menahan tawa, untungnya suami yang sedang tidur tidak terbangun hehehe terutama momen recehannya berjatuhan seperti orang sedang nyawer ya om xixixii

    1. Huahahah …
      Yaaa begitulah …
      dan yang lebih memalukan lagi …
      setelah upacara selesai … saya langsung ngacir ketengah lapangan …

      Ngapain Om ?
      ya ngambilin kembali koin recehan yang berceceran itu dooonnggg
      nanti pulang sekolah bayar metro mini pake apaaaa ???
      hahahaha

  3. “Teh Panas Manis drinker …” Tos, Om. Same ame aye. Penggemar teh panas manis. Nggak ujan nggak panas, minumnya tetap teh panas…hehe..

    “First Night Syndrome” dan “Mudah Terharu” Tos lagi. Sama juga….

    “Suka lupa sikat gigi” nggak mau tos. Nggak sama kalo yang ini..hahahaha… Maaf ya, Om….hihihi… *ngakak koprol, nggak habis pikir tentang ini*

    Besok mau baca link-link tentang hal-hal yang memalukan itu ah… Skrg muleh sik. Kantor dah sepi jali…

    Met sore bergerimis, Om…

    1. Oke deee …
      Bintan kalau gerimis dan hujan rada menakutkan …
      Awannya rendah banget soale …
      Tapi … eksotis …

      Suatu saat Saya pengen ke Bintan lagi aaahhh …

    1. Iya Bu Susi …
      karena kebetulan apa yang ditanyakan pernah saya tuliskan juga di blog …
      jadi sekalian aja nge link … plus nge quote …
      mudah-mudahan nggak terlalu panjang ya Bu

      salam saya

  4. linknya meticulously observant larinya ke link mama Calvin lagi oom, please check
    btw mau ke link bau hasemnya kencan pertama ah, belum pernah baca yang ini

    thanks ya oom, blogku jadi salah satu yang sering dikunjungi

    1. ups …
      maaf kak …
      sekarang sudah saya betulkan …
      terima kasih telah diingatkan … maklum kebanyakan nge link malah jadi bingung sendiri … hehehe

  5. Untuk tugas pertama no.9 akan menjadi referensi saya jika oom ke Surabaya lagi.
    (Fast Food -lebih cepat lebih baik ) ha ha ha ha

    Waktu ketemu 3 x sendawanya gak kedengaran, mungkin dipasang rem angin.

    Lupa sikat gigi..ha ha ha ha ha..lupa atau sengajaaaaaaaaaaa?

    Dompet dua, gampang di intip oleh pencopet profesional : yang isi duit pasti dikat dengan dua karet gelang (mirip bungkus rujak, yang pedes karetnya dua)

    Salam hagat dari Surabaya

  6. Kata orang kita menyukai sesuatu kalau memiliki kesamaan dengan kita. Jadi saya sangat suka no.4 sebab begitu pulalah gaya saya antara kerja dan leyeh-leyeh di dunia maya

  7. hahaha…postingan yang ini sukses bikin saya ketawa smpe sakit perut……itu ternyata uang koinnya dipungut lagi yachh? untung masih ada yach om…kalo di sekolah saya mngkin udah jd rebutan teman2 disangkanya ada yang nyawer hahahah……..

    om hebat yach bikin postingan sambil ngelink postingan sebelumnya…kalo aku dah males ngubek2nya hihihi…….

    makasih juga blog aku jadi blog yg selalu dikunjungi om…jadi tersanjung….

  8. Loh,, komenku kemana ini Oom.. hehe…
    hihihi… bayangin kincringan celana ituh, aduh, pasti raut wajah sudah seperti semangka, merah menyalaaaaaaa.. haha…

    salam sayang Oom..

  9. Om, belum nunjuk sebelas berikutnya. Hahaha…😆

    Itu yang permen mencelat saya sampe ketawa beneran lho Om, di sini.😆😆
    Mending permen yang melompat dari mulut, asal bukan ngiler secara gak sengaja di depan umum.:mrgreen:

  10. ternyata OM NH masih inget ya pertama kali saya datang kesini, waktu postingan ultah ya.
    Terima kasih atas sarannya om, layout blog tidak pernah ganti karena malas😀
    oh ya blog yang selalu saya kunjungi pertamakali ada dua loh blognya OM NH & pakde . tapi seringnya susah komen dari hp om:)

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s