LAGU PERSEMBAHAN


.
Waktunya saya menyela lagi …

Sudah lama rasanya saya tidak mengunggah Lagu.
Kali ini saya memainkan sebuah lagu …
Sebuah Lagu anak-anak yang sangat indah
Syairnya sederhana … Ambitusnya terjangkau

Simak yang satu ini …
(this is not for commercials)

Lagu untuk anak by nh18

Dan ini adalah syairnya

Jika ku sudah besar nanti
Ku pergi dengan ibu
Ibu boleh pilih sendiri
Kemana yang dituju

Jika ibu pilih Jogya, Bandung dan Semarang
Aku yang beli karcisnya
Karcis Kapal Terbang

Sangat sederhana syairnya.
Lagu ini diciptakan sudah lama.
Diciptakan di suatu masa dimana Kapal Terbang masih merupakan moda transportasi yang relatif mewah.  Yang tiketnya pun tidak murah.
Sang anak ingin mempersembahkan yang terbaik untuk ibunya
Sebagai wujud pengabdian dan kecintaannya.
Sungguh manis bukan ???

Pertanyaannya adalah …
Apakah para pembaca tau lagu ini ?
Apakah para pembaca tau JUDUL lagu ini ?
Apakah para pembaca tau siapa yang mengarang lagu indah ini ?

Salam saya

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

49 tanggapan untuk “LAGU PERSEMBAHAN”

    1. om, aku dah bisa nyanyiinya, wkakakakak… *gampil ternyata! plus improvisasi yang eleikhan… 😀

      Sayang gak ada pertanyaan: apa pembaca bisa menyanyikannya? *gubrak

  1. Aduh enggak tahu lagu siapa ini, enggak bisa dengerin juga, jaringan lemot..
    Liriknya sederhana tapi penuh makna, pengen suatu saat mengajak Ibu berkeliling dunia.
    Niatnya sih pengen nganterin Ibu naik haji. *baca doa*

  2. kalau di kaset anak-anak*) begini syairnya:

    Judulnya: Mengantar Ibu ciptaan Pak/Bu Kasur

    Jikaku sudah besar nanti, ku pergi dengan Ibu
    Ibu boleh pilih sendiri, tempat yang ‘kan dituju
    Jika Ibu pilih Jogja, Bandung, atau Padang
    Akulah yang beli ticket, ticket kapal terbang

    *) mumpung hari libur, rapi2 lemari 😀

  3. Ini yang pertama kali saya dengar Pak NH, jadi sudah pasti ga tau judulnya juga, apalagi penciptanya….
    He3x harusnya kalau ga tau jangan komentar ya Pak….????

  4. mendengarkan lagu ini jadi teringat jaman TK om….
    saya rindu lagu anak-anak yang sederhana seperti ini… ketika saya kecil yang dinyanyikan adalah lagu-lagu bu kasur dan AT Mahmud. makanya, miris ketika mendengar anak-anak sekarang yang bahkan baru berumur lima tahun sudah menyanyikan lagu jablay

  5. yaaa.. kok bisa lagu sebagus ini saya ga tau ya… baca syairnya ditambah komentar Om.. semakin menyentuh saja..

    saya jadi terharu.. dalam hati berharap mudah2an anak-anak saya se sholeh anak di lagu itu.. 🙂

    sip Om..

  6. Om…baru pernah denger, apa itu beken di jabodetabek aja?
    Nanti sy ajarkan ke syafa, rahma, rafif ah…
    Makasih atas sharingnya…

    btw…penulis tamu gak ada yg nyajikan musik ya om? (mulai usil, bloger yg musiknya dikagumi sm om nh itu looo)

    *dirasa2 kok sy jd tengil akhir2 ini, ketularan siapa sih ya?gara2 dasrun kayaknya ya om?*

  7. aku juga belum pernah dengar..
    mungkin dulu waktu kecil pernah kali ya…. 😀 😀 😀

    iya sekrang kasihan ya…banyak anak..anak yang sering nyanyiin lagu dewasa..
    dulu abis pak kasur ada papa t bob…sekrang sepertinya gak ad lagi..

    1. Pak Kasur saya setuju
      Kalau nama yang satu lagi … mmmm saya kok agak kurang setuju, beberapa syair lagunya kurang begitu pas. (ini pendapat pribadi lho ya …)

  8. Salam Kenal Pak dhe..

    wahh lagu nya asyikk…
    ada makna2 yg tersirat……

    ga sengaja nemuin blog ini…lg iseng2 browsing..

    sekalian mo infoin ini pak de…

    sapa tau butuh jasa penulisan Konten pd blog atau web..
    ini bisa di coba http://www.PenulisContent.com

    Recommended ^_^

  9. Greetings from me, after I read your article, I am very happy at all, because the article that you write is very beneficial for the people, I hope this does not stop here only, as a blogger I am sure you are a great person, and to tighten further this friendship, please come to my blog, make suggestions, criticisms and constructive comments on my blog. I’m so glad to meet you. Thank you

  10. saya termasuk yang tidak mengetahui lagu ini Om… 😦
    setelah mendengarkan dan mengikuti liriknya, saya jadi suka.
    benar kata Om, lagu ini sederhana namun bermakna… 🙂

  11. Waduh, saya gak tahu lagu Oom
    Kalau Bintang Kecil dan Pelem-Pelem mentah memang hafal.
    Oom, ijin titip link blog ini ya. Anchor textnya ” College Counsltans ”
    Matur nuwun
    Salam hangat dari Surabaya

any comments sodara-sodara ?