Diposkan pada MY FAMILY, PERASAANKU HARI INI, Si Bungsu

1 MEI


 

Tadi malam Anak Bungsuku (8 thn) bertanya …

“Tgl 1 Mei nanti … Ayah – Bunda libur nggak ??”

“Ya pasti libur lah … emang kenapa …??” aku berkata ringan.

“Asik-asik … asik-asik …” Anak ku itu langsung jejingkrakan menari-nari kegirangan.

 

Apa pasal ???

Besok 1 Mei sekolah anak-anakku justu TIDAK libur.  Mereka bertiga, semuanya sekolah di Madrasah Ibtidaiyah dan Tsanawiyah.  Sekolah itu ternyata men”switch” libur Kamis 1 Mei itu ke hari Jum’atnya 2 Mei.  Jadi sekolah bisa libur lebih panjang.  (Jum’at-Sabtu-Minggu)

 

Lho kenapa anak bungsuku itu sedemikian gembira, kan besok tetap masuk Sekolah …???

Dia menjawab …

“Soalnya Yoga besok bisa dijemput … sama Ayah Bunda pake mobil deh …”

 

Ahhh … rupanya dia selama ini iri melihat teman-temannya yang selalu dijemput oleh Ibunya atau supirnya setiap hari.  Sementara dia sendiri pulang naik Angkot atau Ojek bersama Mbaknya … (bahkan kadang jalan kaki berpanas-panasan jika angkot dan ojek penuh …). (Kami berdua bekerja, dan tidak punya sopir … sehingga tidak bisa menjemput anak-anak sepulang sekolah …)

 

Dia sangat gembira sekali mendengar janji kami bahwa besok Ayah dan Bundanya sendiri lah yang akan mengantar dan menjemput dia disekolah … Ada sejuta binar-binar bahagia di matanya …

 

Hmmm alam fikiran anak kecil selalu sederhana, polos dan jujur … !!!

Dia tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya …

Dijemput Ayah Bundanya … naik mobil.  Seperti teman-teman sekelasnya selama ini…

 

Hanya tindakan kecil saja … sudah bisa membuat si Bungsu Bahagia tak terkira  

 

Sesederhana itu …

 

(Seketika perasaan bersalah menghantui si Trainer …) (Ah ….)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

22 tanggapan untuk “1 MEI

  1. Sekolah Lily, anakku, juga ngak libur karena sekolah di SDIT.
    Tapi Lily senangnya dijemput pake motor sama ibunya 😀

    nh18 to mbak indah …
    Ya begitulah mbak …
    BTW Si Bungsu pernah nyeletuk juga lho
    “Bunda bisa naik motor nggak ???”
    “Kalo bisa … minta beliin ayah aja bun …”
    “Kan nanti Yoga bisa boncengan motor Bunda
    kayak Rian … ” (Rian itu temen sekelasnya..)
    🙂

  2. Di dukung sama Mz joko dik bungsu, bener bundanya harus dibeliin mobil + motor biar bisa kaya temennya.. 😀
    **menguji apakah Bungsu setegar Papanya**

    nanti Jum’at Sabtu Minggu tak temenin dik, diajarin nyanyi..
    tapi ntar minjem motornya ya.

    nh18 to mas Jeki …
    Gak Boleh … !!!

  3. hehehee,,,ana kecil tuw,,dikasiy perhatian dikit udah bahagia setengah mati,,,
    cuma kadang ortunya yang sibuk,,,hehehehe

    nh18 to risda
    ya itu lah yang membuat kami sangat merasa bersalah …
    thanks udah datang ya mbak …

  4. E iya Pak,
    kalo beli motor baru kan repot, harus ngajarin dulu, nunggu plat nomer dll.. pokoknya ribet, gimana kalau tak tawarin punya saya aja.
    jamin gak repot, orang udah pengalaman 4 tahun dia. bulan ini ulang tahun lho..
    gk usah pake mahal, 27 juta saja.
    buruan kalau mau, kemarin udah ada yg nawar 28 sy gk kasih.

    *mumpung belum pulang*

    nh18 to mas Jeki …
    HHmmm … garuk-garuk dagu …
    berfikir keras …
    (jangan-jangan 27 juta baru dapet spionnya aja …)
    (tetap berfikir keras …)(menimbang-nimbang tawaran mas Joki)
    ambil … jangan … ambil … jangan …
    (naif.com)

  5. kirain asik2 gara2 ayah-bunda nya bisa ber-jieee2. hehe….ternyata minta diantar jemput tho.

    nh18 to kaudanaku…
    Hah … masih inget aja keponakanku yang satu ini …
    (tersipu malu …)
    Eyang kakung dan Eyang Uti sedang keluar kota …
    (jadi masak “Sayur Lodeh” nya ditunda dulu)
    hihihihii (tetap tersipu malu)

  6. that’s one of precious time a child have
    bahkan mungkin sampe dia berkeluarga nantinya..
    kenangan dijemput oleh ayah bundanya 🙂

    nh18 to lainsiji …
    Ini memang komentar yang CJ DW …
    saya tercenung membacanya mas …
    Ma Kasih ya Mas …
    Ini jadi catatan saya …
    Kami harus mengukir kenangan-kenangan yang manis
    di benak anak-anak kami …
    Sekali lagi makasih mas …

  7. selamat libur besok, bos.
    semoga menjadi kebahagiaan buat si bungsu di depan teman2nya.
    btw, anak2 itu suka membanding2kan orangtuanya dengan orangtua temannya ya.
    berarti mereka juga sebenarnya meticulously observant ya?

    nh18 to abang …
    Tenk kyu bang .. sama-sama …
    Meticulously Observant ?? mmm aduh gimana ya …
    Iya kali ya … (hihihiihi)

  8. itu yang aku suka dari anak, polos dan jujur..
    sekolahku mau diminta sama guru-guru dan murid-murinya tuk libur hari jumat aja, tetep ga bisa.. liburnya kamis aja kata kepseknya.
    nanggung ah sekolah 1 hari nyempil di jumat..

    nh18 to N3 …
    Aduh … Nanggung ya …
    udah gitu Bandung pasti macet hari Jum’at nanti …
    Orang Jakarta pindah kesana semua …

  9. makanya cita-cita saya sejak dulu adalah bisa pensiun secepatnya, dan bisa lebih lama bersama anak-anak (nganterin & jemput sekolah dll).

    nh18 to kabari hari …
    Iya ya mas ya …
    Ato buka usaha wiraswasta di rumah gitu …
    Enak kali ya Mas …

  10. uah…..berarti betapa bahagianya anak-anak yang mempunyai orang tua seorang sopir angkot yah….
    Apalagi kalo bapaknya sopir taksi, pasti anaknya sangat bangga. Tiap hari antar jemput naik taksi

    -Semua profesi adalah mulia-

    nh18 to ompiq …
    Yes setuju …
    Semua profesi adalah mulia …
    memakain apapun yang namanya menjemput anak dari sekolah
    ah itu dampaknya ternyata sangat luarbiasa …

  11. kalo sekali-sekali anter jemput anak sih boleh aja.
    kalau setiap hari juga capek… tidak bisa berbuat-apa-apa karena tanggung… tapi ya apa boleh buat, supir ngga ada…mbak juga ngga ada…adanya mama, merangkap supir dan pembantu …hihihihi.

    nh18 to emiko
    Hmmm …
    This is the real super mama …

  12. Harapan terpendam dari si bungsu. Hehe…

    Sekali-sekali pak. Emang bersalah kenapa pak ? Apa karena selama ini jadi merasa tidak memperhatikan si bungsu ?

    nh18 to dik agyl …
    ya gitulah gyl …
    bukan hanya kepada si bungsu
    tetapi juga pada kakak-kakaknya …

  13. kids always happy with their parents…

    *trembelane… ngomong opo iki, ujang chatoer teh ????

    nh18 to the chess …
    lha … itu bener tur … Kids always happy with their parents …
    sumpah …!

  14. waduh mas…awal baca postingan..agak deg2an …pikirin anaknya mas mo nanya…”kalo libur…jieee…..donk”
    huehehe..gak ding!!

    nh18 to rhainy …
    hehhee masih inget aja postingan yang itu …
    jadi tersipuh maluh …

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s