NICE SCENT


.

Lagi …tulisan tentang bau-bauan. 
Warning : Sesungguhnya ini hanya postingan iseng belaka.

Beberapa waktu yang lalu saya pernah memposting mengenai masalah Bau-bauan yang mengganggu, yang keluar dari tubuh kita.  SCENT

Supaya adil … kini saya tuliskan kebalikannya … The other side of the coin.

Saya ingin menyebutkan bau-bauan alami yang paling saya suka.  Note … ini selain dari wangi bunga-bungaan lho ya.

Sesuai tradisi … saya hanya akan menyebutkan TIGA saja

1.  Bau Tanah
Ini klasik … dan saya pikir diantara pembaca pasti juga banyak yang menyukainya.  Bau Tanah.  Terutama saat panas terik siang hari … bumi terpanggang … lalu tiba-tiba turun hujan yang relatif lebat.  Tanah tersiram air hujan … mak nyeeesss …
Naaaahhh itu aromanya maknyus sekali … alami sekali sodara-sodara.  FRESH

2. Bau Bawang baru digoreng
Coba sesekali mendekat ke wajan ketika Istri, ibu atau asisten rumah tangga anda sedang menggoreng Bawang (terutama bawang merah).  Aroma bawang yang sedang digoreng itu sangat berbeda sekali dengan aroma mentahnya … hehehe.  Sungguh harum sekali sodara-sodara.  Membuat selera makan kita bangkit seketika.  APPETIZING

3. Uang Kertas baru
Coba perhatikan uang kertas yang baru dan masih licin.  Yang baru keluar dari ATM atau Teller Bank.  Gesek-gesek sikit, lalu cium baunya … Aaaww…aawww … aawww … Itu selangit nee’.  Hehehe … by nature … bau itu sanggup membuat angan melambung … (lebay).  Apalagi jika itu satu gepok sudare-sudare … TEMPTING

Jadi begitu sodara-sodara
Bau-bauan (alami) yang saya suka.
Sebenernya masih adalagi sih yang lain … Bau Pinus, Bau Tengkuk Bayi, Bau Rumah Sakit … dan juga … Bau Rambut Istri … !!! (hehehe)

(yang terakhir ini … Tiada duanya sodara-sodara …)(Addduuhhh mana tahaaaannn wieceh)

Bagaimana dengan sodara-sodara sekalian ?
Berkenan sharing ?

70 thoughts on “NICE SCENT

  1. Tentang wewangian ya Om… kayaknya ada tiga kriteria juga nih Om… 😀
    > kalau golongan kosmetika : wangi bedak dan parfum
    > untuk jenis masakan : aroma bumbu ulek (uleg) tradisional
    > ragam macam bunga : semerbak bunga cempaka dan kenanga…
    Terimakasih sudah berkenan berbagi…
    SALAM hangat dari Kendari… 8)

  2. tiga tersuka :
    1. bau sate pas dibakar. meski lg g’laper pasti ttp tetep ngiler…dlm artian bner2 kluar iler lho ini.
    2. bau tasbeh kayu cendana. tiap abis sholat doanya pasti lamaaaaa bgt sambil nutup tlapak tangan ke muka. weis keknya khusuk bgt, pdhl bukan doanya yg banyak tp nyium tasbehnya g’ mo slesai2 bhkan srg pe ktiduran. lah?!
    3. bau bensin. alamak…jujur ini emg aneh, dl jaman kecil saking sukanya srg buka2 tengki bensin motor bapak pas plg kantor, trs dicium2…hmm seger. g’tau knp, suka aja. tp g’sampe nge-fly lho. skrg…msh suka tp ciumnya pas isi bensin aja lah ya. aneh!

    o ya, bau tanah pas br diguyur hujan tuh kl g’salah istilahnya bau “ampo” kan om? suka jg sih krn banyak knangannya b2 hihi…

  3. bau tanah pas hujan? denger2, itu hasil reaksi antara air hujan dengan bakteri di tanah, pak. hehehe…

    saya siy sukanya aroma roti bakar, pak. hihihi..

  4. Aku lebih senang dengan bau di bagian bawah lengan bajuku. Buktinya, meskipun sudah tahu bajunya kotor tapi masih terus di bau i sampai mau masuk ke mesin cuci😆😛
    dasar blogger jorok
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  5. saya suka bau udara setelah abis ujan tuh. enak dan seger rasanya…🙂
    trus karena lagi natal begini, jadi suka ama bau cinammon yang biasanya ditaruh di pinecone. rasanya baunya tuh musim holiday banget. hahaha.

    1. Lupa melulu, Mbak.
      Kalo hujan, saya selalu lupa ngecek gimana bau tanah itu, karena biasanya yang saya lakukan pas turun hujan adalah
      1. Kalo lagi di tengah kota: Mudah2an jalan yang saya lewati nggak tergenang banjir
      2. Kalo lagi di puskesmas: Mudah2an hujannya nggak lebat, sehingga puskesmas nggak akan kebanjiran…😀

    1. Sama kayak sepupu Hani tuh PakDhe Om…sampe ama nenek pernah di bercandain mau dikurung di masukin ke karung beras gara-gara dia langsung ngendus mendekat saat ada orang yang buka karung beras…

  6. ternyata ga cuma tiga ya bang…??
    ternyata teman2 pada menambahkan dan menjadi banyak sekali yg tadinya ga kepikiran..hehe…spt bau sate.., bau tengkuk bayi mmg mempunyai aroma yang khas sekali…….sungguh sebuah pancingan yg yahud…..hehe….

    salam hangat dan terus berkarya….

  7. sama Mas Enha…………. aku juga suka bau tanah yg baru disiram hujan………🙂
    hmmmm….benar2 haruuuuum banget………..
    bahkan aku suka sampai sambil merem dan menghirup perlahan wanginya ituh😀😀
    dan, satu lagi yang paling aku suka, bau buku baru………🙂
    kalau bau uang, dah pasti deh
    ( dasar emak2 matre)😛
    salam

    1. daku loh mb’ yg suka bensin ituh.
      wah kl tanda matre brarti musti dpt yg tajir dunk mb’ hihi..
      tp yg pasti udah trbukti itu prtanda suka jalan alias kluyuran kmn2 pe tua di jln mb. nah bgitulah daku nih. hoho..

  8. Saya suka sama bau daun kemangi Om, biasanya buat lalapan. Trus bau daun sirih. Trus daun jambu. Kalau yg selain daun, saya suka aroma kopi yang airnya dimasak pake tumang (tungku).

  9. Bau yang saya sukai :

    – dadar telur, baunya sadaf nian walau dari bahan yang tak terlalu mewah.
    – roti boy atau roti yang di bread talk, selalu mengingatkan saya ketika pertama kali belanja di commisery USAICS ….kadang suka kangen.
    – asap rokok, apalagi jika sedang puasa dan dekat dengan anggota udhut sakti yang tak puasa.

    Salam hangat dari Surabaya

  10. bau buku pasti…

    bau donat digoreng atau roti yang baru keluar oven *tukang mantengin breadtalk😛

    bau electronic baru…mirip2 bau buku…

    bau baygon..hahahahah…

    apa lagi ya??😛

  11. saya suka bau bunga Sedap Malam…nyiumnya setahun sekali, pas Idul Fitri…
    (maksudnya Emak saya tidak beli kalau belum lebaran, hihihii)

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s