Posted in GUEST WRITER

SEBUAH KISAH TENTANG GERBONG TUJUH


 

My Office,,,, 5 Januari 2010 ( 15 : 30 )

Apa yang bisa membangun mood kalian di pagi hari????

Bagi saya pagi hari adalah awal yang terpenting dalam memulai hidup,,, kejadian-kejadian kecil dipagi hari dapat membuat sepanjang hari saya menjadi menyenangkan ataupun malah membuat sepanjang hari saya menjadi buruk..

Pagi hari yang menyenangkan menurut saya adalah Diawali dengan Doa, Senyum Hangat Mama,,, Matahari yang indah,, Kereta yang datang ontime,,dan Musik,, 

Yup Musik adalah elemen terpenting dalam hidup saya,,Musik yang ngebeat, seperti musik-musik Ipang, BIP, Bondan, Pas Band, Gigi, Sheila on seven akan sukses membangun semangat saya di pagi hari… tapi keseringan pake headset sepanjang pagi itu gak baik untuk kuping … bisa bikin budeg di kemudian hari,,

Serba salah mau pake headset terus takut budeg,, (*gak pake headset aja udah lemot,,apalagi ditambah budeg,,,gak elit banget,,masa jagoan budeg dan lemot..)

Tapi sepanjang perjalanan di kereta cuma bengong aja,,gak ada musik,, juga akan amat sangat membosankan apalagi saya bukan orang yang bisa diam tanpa melakukan gerak tubuh apapun, 

Beruntung di kereta AC Ekonomi Jakarta Bekasi keberangkatan jam 7: 12 di gerbong 7, ada seorang engkoh-engkoh yang naik dari Bekasi dan turun di stasiun Kota,, si Engkoh ini sekilas biasa aja gak ada yang istimewa,, setiap hari berdiri di gerbong sambungan kereta,, pakai jacket hitam, dan tas kecil yang di selempangkan, tapi ada satu hal kecil yang amat luar biasa yang dilakukan si Engkoh ini,, setiap pagi,, dan hal kecil itu berdampak besar pada semua penghuni gerbong 7 khususnya saya,, pecinta musik yang takut budeg,, (^_^)

Di dalam tas kecil yang dibawa si engkoh ada satu speaker dan Mp 4 yang siap diperdengarkan ke seluruh penghuni gerbong 7, si engkoh sudah melakukan modifikasi sedemikian rupa terhadap speaker dan Mp4 nya, sehingga musik yang diperdengarkan terdengar indah dan gak kresek-kresek kaya hujan badai..

Lagu..lagu yang diputar pun uptodate dan ngebeat abis,, lagu-lagu yang menambah semangat pagi saya,, seperti biasa Ipang, Slank, Bondan,,dan PAS Band,, nah bagi penumpang setia gerbong 7 yang mau request lagu juga bisa,, bahkan kalau mau nyumbang lagu si engkoh akan menerima dengan sukarela, cukup kasih aja MP3 yang kita punya, atau bisa transfer lagu via bluetooth di hape..

Hal kecil yang dilakukan si Engkoh di pagi hari telah berdampak banyak,, bagi penghuni gerbong 7.  Membangun Semangat kami.  Mengurangi resiko jadi budeg di hari tua,, dan membuat kita sesama penghuni gerbong 7 menjadi kenal satu sama lain..🙂🙂

Ini adalah Tulisan Penulis Tamu
Datang dari seorang Putri Rizkia
Dia hampir setiap hari menggunakan Kereta Api
Bekerja di Jakarta, Tinggal di Bekasi

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

53 thoughts on “SEBUAH KISAH TENTANG GERBONG TUJUH

  1. Yups bener banget. Pagi hari adalah saatnya kita mengawali perjalanan hari setelah semalaman tebuai dalam alam tidur. Mood kita di pagi hari sangat dipengaruhi oleh apa yang terjadi dan apa yang kita alami di pagi hari. Semoga semangat dan mood kita selalu bagus. Amin!

  2. wah, akhirnya muncul juga… orangnya nungguin “gelisah koprol” lho om… wkakakakaka..

    Belom pernah ketemu sama si engkoh2 berspeaker itu… bentar lagi dia pasti muter lagu karaoke, si putri yang nyanyi…😀 *gw joget ah*

  3. Engkohnya gaul abis tuh,,
    kayaknya dia care banget ..
    Meskipun terlihat sepele, tapi sangat mulia ya Mbak.
    Semangat di pagi hari akan menentukan semangat-semangat kita dari siang sampai malam hari…
    Mbak Put, salam buat si Engkoh ya..
    ngefans aku sama dia Mbak…

  4. Asyikkkkkkkkkkkk
    Akhirnya aku dapat gilirannnnnn
    Gak kepikirannn,, kalau akan di bikin matching,,
    Cerita ttg gerbong 7 dan jadi penulis tamu ke tujuh,, sayang ini bukan tanggal 7,,
    Kerennnnnnnn,,
    Ha ha ha ha (^o^)
    Inyiakkkk top abisssss
    Berhari-hari aku tungguinnn
    Ternyata nongol juga,,,

    Seperti si engkoh,, inyiak juga telah sukses membangun mood ku di pagiii harii,, menambah semangat dengan tulisan inspiratifnya

    Thank you inyiakkk
    Tahu gak,, lebih deg-degan nunggu giliran aku jadi penulis tamu
    Daripada nunggu pengumuman siapa yang menang

  5. berdasarkan cerita temen2 gw put,, jadi angker tuw seru…
    aku dulu juga angker puttt..waktu kuliah..^^
    kadang selain mp4 ada juga live mini band ya say…gunjrang gunjreng,,,
    hati2 ya put, kalo di kereta,,rawan kriminal,amankan tas selalu…^^

  6. Para pemuda yang kerjanya hanya munguti uang dari orang lain harusnya malu dengan si rocker itu.
    Bekerja apa saja secara profesional dan asal halal akan menghasilkan sesuatu yang membahagiakan.
    Apik maknanya

    salam hangat dari Surabaya

  7. engkoh2 yang keren! umur tua tapi berjiwa muda! salut dah! hehe…

    oya, salam kenal teman2 semua, saya blogger pemula yang berharap ada sahabat yang meramaikan blog saya. so, jika ada waktu luang, silahkan mampir ke lapak saya yah! terima kasih…😉

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s