SI SULUNG …


Anak ini fotokopi bapaknya …
Mukanya, Cara jalannya, cemennya, Hobbynya … bahkan cara dia ngomong pun mirip babenya …

Alhamdulillah sudah Tsanawiyah kelas delapan (setingkat smp lah)
Saking miripnya sampe walikelasnya bisa menebak ini bapaknya siapa waktu beberapa waktu yang lalu aku mengambil raport di kelasnya …
Waktu kelas 7 (atau kelas 1 SMP) dia masuk ke kelas 7 A, ini adalah kelas unggulan yang diperuntukkan bagi anak-anak yang pintar …
Terus terang dia sangat tersiksa disana … secara langsung dia pernah mengeluh akan hal ini …
Dia stress berat karena dia beberapa kali masuk 10 bawah … (suatu hal yang dia belum pernah alami selama di SD dulu.
Aku hanya bisa membesarkan hati dia saja … “Nak … kalo kamu mau maju … kamu harus berpacu dengan yang terbaik di sekolah mu …”

(Waktu itu dia tetap bersungut-sungut ketika mendapat nasehat ini dari Bapaknya …)

Dan dia sangat bersyukur sekali ketika tahun ajaran baru … kelas ini di tiadakan … artinya tidak ada lagi kelas unggulan … murid-murid dicampur semua …
Waktu aku ke koperasi sekolahnya untuk membeli buku saat tahun ajaran baru … sempat berbincang-bincang dengan beberapa orang tua wali … “Dulu anak bapak kelas 7 nya kelas berapa ? Aku jawab “Dari 7 A Bu … ” “Waaahhh hebat anak bapak … kelas unggulan tuh ..” (wuih bangga bener aku …)

Sekarang Dia dapat kelas 8a … hehehe … dia jingkrak-jingkrak gembira … secara … temen-temennya tidak sepintar ketika dia di kelas 7 dulu … (aku cuma geleng-geleng kepala)

Di kelas 8 ini … dia masuk jajaran 8 besar di kelasnya …
Dan khusus untuk pelajaran bahasa Inggris dia merupakan salah satu andalan sekolahnya untuk bertanding dalam rangka bulan bahasa di forum-forum lokal. (achievement kecil sih … tapi aku sebagai bapaknya bangganya setengah mati …)

Oh iya …
Ada satu perbedaan besar antara dia dengan bapaknya … bapaknya bisa main musik dan sedikit menyanyi … sementara dia ??? (hehehe terus terang … aduh nak kamu fales kalo nyanyi …)
Aku suka Pop dan Jazz … Dia suka mendengarkan Rock … (musik yang aku paling alergi .. !!!)
Ah anak sulungku itu …

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

Satu komentar pada “SI SULUNG …”

any comments sodara-sodara ?