TIPE SEDAKEP


.

Setiap kali difoto … Saya mempunyai pose favorit …
Mungkin sudah banyak yang tau … pose itu adalah Sedakep …
Ada juga beberapa sahabat blog yang menambahkan dengan sebutan Sedakep Eiylekhan
(Eiylekhan dari Hongkong !!!)  🙂

.
Mengapa kok selalu sedakep ?
Ok … Sekarang saya mau ngaku …  Sejarah pose favorit ini …
Saya sebetulnya … kalau difoto itu suka salah tingkah.   Walaupun saya hobby memfoto … tetapi ternyata saya paling mati gaya kalau difoto.  Dan salah satu hal yang membuat saya mati gaya adalah … saya suka bingung meletakkan tangan saya … Ini tangan saya mau ditaruh dimana nih … ?  enaknya mesti gimana ini … ? … hahahhahaha

.
Akhirnya saya nemu pose sedakep ini …
Dengan sedakep saya tak perlu repot lagi mikir … tangannya mau ditaruh mana … mau digerakkan gimana … tinggal lipet … kepit … senyum … cekrek … beres !!!

.
Lalu … TIPE SEDAKEP itu apa ???
Mmmm … begini … 
Pada hakikatnya hanya ada dua tipe sedakep …
Yaitu … Sedakep TANGAN KANAN MENUTUP TANGAN KIRI … dan sebaliknya Sedakep TANGAN KIRI MENUTUP TANGAN KANAN …

Untuk lebih jelas … Lihat Foto-foto dibawah ini … (sedakep diperankan oleh model) …

.

Anda lihat perbedaannya ?
Yes indeed …
Si Sulung mempunyai teknik sedakep yang berbeda … Tangan Kiri menutup Tangan Kanan …
Sementara … Saya, Si Tengah dan Si Bungsu mempunyai teknik sedakep yang sama … Tangan Kanan menutup Tangan Kiri.

.

Konon …
Cara bersedakep yang nyaman untuk masing-masing orang itu memang berbeda … dan ini spontan … tidak bisa direkayasa …  Dan katanya … ini ada hubungannya dengan sifat dan perilaku masing-masing … pula kecenderungan penggunaan otak kiri dan otak kanannya dalam memecahkan suatu masalah …  (entahlah)

.
Dan banyak orang yang bilang …
Orang yang Sedakep itu menggambarkan bahwa … dia orang yang senantiasa berusaha membatasi dan melindungi diri pribadi … cenderung menutup diri …

Sekali lagi …
Itu semua adalah … “konon katanya” …
Dan saya tidak tau apakah itu benar atau tidak … ?

What do you think … ?

.

.

.

Yes Indeed …
Sebetulnya Ini adalah salah satu … cara narcis yang Eiylekhan …
🙂 🙂 🙂

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

35 tanggapan untuk “TIPE SEDAKEP”

    1. eh ternyata, pertamaxx, wkakakakka…

      tentang pengertian “membatasi diri atau menutup diri” mungkin maksudnya kecenderungan introvert kali ya om.. nah kalo aku suka bingung juga naroh tangan kalo foto, biasanya jatohnya tangan masuk ke saku celana/jaket, kira2 apa ya om?

  1. cara narcis yang Eiylekhan
    ahahahahhaha…
    pengakuan yang sangat, sangat, sangat jujur. ngakak tenan aku begitu baca bawahnya itu. hahahahhaha..

    kalau soal kaitannya dengan kecenderungan penggunaan otak kanan atau kiri itu aku gak tahu oom, malah baru denger sekarang. tapi kalau tipe orang yang menutup diri, denger-denger sih begitu oom. biasanya memang dia tidak nyaman dengan kondisi yang dihadapinya. dan ngeliat alasan oom enha berpose sedekep, keknya agak bener juga yah oom. hehehehe.. dan sekarang pose ini sudah cukup fenomenal sepertinya, apalagi jika ditambah payung pink itu.
    ahaay
    😀

  2. saya orangnya menutup diri om. *ngaku gak ya* Tapi saya tidak bersedakep,
    Beberapa hal tidak saya ungkap agar tidak terlalu royal terhadap diri pribadi saya namun saya tetep berteman.

  3. waah saya sama yang Sulung *kyaaa : sok centil*
    kalau kata seorang teman, kalau ada orang yang sedang berbicara lebih baik jangan sedakep, kesannya meremehkan sedang dalam posisi defense gitu, padahal kalau udah kebiasaan gg bermaksud gitu juga ya

  4. Wah.. saya seperti si sulung deh… 😀
    Hmm… menurut saya, orang yang bersedakep itu…karena ia memang sedang ingin sedakep… nggak peduli bagaimana kepribadiannya. Karena sepertinya banyak banget orang yang pernah melakukan sedakep ini kan, Om… 😀

  5. pose ini sangat2 fenomenal dengan sebutan ” sedakep eylekhant ala Oom NH ” 🙂

    kalau akau kayaknya sama dengan sitengah dan si bungsu, tangan kanan diatas tangan kiri 🙂
    apakah bisa mencerminkan sikap seseorang?, aku kurang tau juga tuh ,Mas
    salam

  6. Sedakep menjadi posisi favorit bagi kita yang ga biasa dipotret, termasuk saya juga Om. satu lagi tangan kebelakang (seperti posisi istirahat) dan tangan lurus (seperti posisi siap). Ingat pelajaran, ketika dulu latihan berbaris di sekolah……. 🙂

  7. haih si Om..
    bikin saya sedakep2 gak jelas di depan laptop
    dan ternyata saya punya sedakep yang sama dengan si sulung…
    🙂

    alias tangan kiri nyungsep..

  8. saya tangan kiri di atas tangan kanan Om.
    Konon katanya orang yang bersedakep seperti itu adalah orang yang cantik atau ganteng.
    *ini juga cara narciss yg eleykhan :P*

  9. NARSIIIIIIIIIIIS hihihihi,….tapi keren kok mas!
    Aku? sama dengan sulung, tangan kiri menutup tangan kanan tuh **ah memang yang sulung itu keren ah!** ho..ho..

    EM

  10. om, itu anak2nya om yang nyuruh sedakep atau mereka kalo difoto juga suka sedakep? kalo iya.. bener2 like father like son ya.. hahaha

  11. Sedakep itu menunjukkan jiwa yang tenang dan elyekhan Eyank
    Walau tanggal tua jika adem-ayem past tetap dikira banyak duit lho.

    Sungkem Eyank

  12. saya kalau kedinginan,
    entah angin yang kencang, AC, otomatis akan bersedakep Om,
    jadi menurut saya sedakep bisa memberikan sedikit rasa hangat 😀

  13. lihat foto foto diatas jadi ingat pepatah Buah jatuh gak jauh dari pohonnya, atau bahasa sono nya like father like son :), apapun gayanya om yang penting eksis…hehehe…

  14. Wah saya juga suka bingung kalo diphoto nyari posisi tangan gimana?,karena sedakep belum dipatenkan milik oom Nh saya bolehkan niru gaya oom… 🙂

  15. Saya juga paling bingung jika difoto. Akhirnya posisi paling nyaman mengaitkan tangan kanan dan kiri di depan.
    Mungkin benar, pak Enha, posisi sedekap seperti itu bisa berarti membatasi diri. Atau karena pemalu? Rasanya sulit membayangkan pak Trainee seorang pemalu.

  16. Saya suka bagian ini:

    “Untuk lebih jelas … Lihat Foto-foto dibawah ini … (sedakep diperankan oleh model) …”

    hehehe.. 😀

    Btw, ada anak2 di-training pose sedakep gak Om? 😀

  17. Oooooom…
    Narsis tiada tara deh Om inih….hihihi…

    Tapi kereeeeeen…

    Setelah membaca postingan ini…
    aku baru menyadari lho…
    Bahwa ternyata aku jarang banget dipoto sendirian…
    Kebanyakan poto ku bareng anak anak atau abah…
    dan biasanya tanganku nongkrong di mereka…
    Karena bingung juga tangannya harus ngapain…hihihi…

    ah…ternyata daku masih kurang narsis ya Om…
    Akan segera ditingkatkan kadar ke narsis an ku segera Om 🙂

any comments sodara-sodara ?