karsini # 6 : TERNYATA GAK BAYAR CYIN …


.
Karsini #6
Ini adalah tulisan dari Penulis tamu …
Saya rasa kali ini akan ada banyak yang menebak dengan benar …
(so … mohon maaf … komentar yang benar akan saya moderasi …).  Kalau ndak ada komentar yang bisa terbaca oleh anda … berarti jawaban anda benar semua … )(jadi kalo mau komentarnya segera ditayangkan … jawab salah ajah …)(hahaha … kidding)
so … simak tulisan berikut …

 

Ternyata gak bayar cyin….

My office ,, 24 januari 2012

Ceroboh.. mungkin itu nama yang tepat jadi nama tengah saya..entah apa yang salah..tapi kenapa  ya saya itu hobi banget nyasar,, salah naek bis..dan sekarang hobi baru ,,kehilangaan.

Iya..iya bukan hobi baru..dari dulu sih,, sering aja semuanya saya ilangin..mulai dari alat tulis, kacamata,, blackberry .. (*ini bukan hilang ya cyinnn tapi kecopetan… ) bahkan parcell hadiah mama buat pak de cholik waktu kita mau kopdar di cikini dan yang terbaru adalah KTP saya hilang…

Hadehhhh kehilangann KTP adalah hal yang paling menyebalkan,,karena ribet kan kalau mau ngurus-ngurusnya mana si Abang yang biasanya selalu menyelesaikan semua masalah yang saya buat gak mau turun tangan,, si Abang bilang ..

“ini anak kalau di bantuin terus kapan mandirinya,,ceroboh kebiasaan ada aja yang ilang..”

Oh iya saya lupa ya cerita kronologi ilangnya si KTP tercinta..

jadi gini ceritanya.. waktu perjalanan dinas ke Bali,, pas checkin kan kita harus ngeluarin kartu pengenal,,nah pas abis check in si petugas ngebalikin tuch KTP,,dan mungkin saya salah taro di dompet hingga jatohlah itu KTP,,

Saya baru ngeh KTP saya ilang..waktu kita ngurus check-in di apartemen yang akan kita tempati,waktu mau konfirmasi data, kan harus pakai KTP saya,,ternyata bowww  KTP saya gak ada,, panik  , laporan sama mama (*trus  kena ceramah sama mama tentang “kamu tuch kebiasaan ceroboh) abis itu juga kena ceramah sama si Abang..  (*hadehh ini orang orang bukannya simpati malah ikutan ngomel) ya.. abis ngomel si Abang bantuin sih,,kebandara berusaha nyari itu KTP jatuh di mana.. dan pemirssahhh KTP nya tetep gak ketemu..

Yang harus di lakukan hanya satu.. saya harus bikin surat kehilangan ke kantor polisi dan kali ini si Abang gak mau bantuin,,suruh urus sendiri,, (*si abang tidak setia kawan ya cyinn padahal kan sekalian..)

Saya belum pernah ke kantor polisi, pertama sampai sana bingung juga gimana caranya,,ternyata gampang cukup ke bagian di depan itu.. yang ada tulisan “ Pelayanan masyarakat” dan bilang  “Pak mau ngurus surat kehilangan”

Sambil si polisi ketak ketik dokumen kehilangan ..saya baru ngeh.. dan kepikiran ini ngurus ginian bayar gak ya.. secara ya semua orang tahu di dunia ini gak ada yang gratis..

Check dompet ternyata gak ada uang kecil. Uang di dompet 50 ribuan semua.. matilah gw kalau harus bayar surat kehilangan doang 50 ribu..gak mungkin minta kembali kan..

Saya coba tanya sama beberapa teman yang pernah ke kantor polisi dan semua bilang.. “emang harus bayar neng..” saya juga tanya sama teman yang kerja di kepolisian dan dia bilang “secara teori sih gak,,tapi ya you know lah..kasih 10.000 aja ya..”

Hadehhhh udah harus ke kantor polisi,, sendirian..gak punya uang kecil..males banget yaa..dan saya juga gak tahu gimana cara kasih uangnya ke polisi itu.. (*ini kepala berasa gatel semua cyyinn cengar cengir aja sok akrab sama polisi..

Eh iya di depan ruangan pak polisi ada tulisan gede bunyi nya gini  “ BANTU KAMI MENGATASI KORUPSI JANGAN BERIKAN UANG KEPADA PETUGAS KAMI”  , ditambah di ruangan itu juga lagi banyak polisi ,, makin grogi lah saya. Si bapak yang bantuin saya ngetik surat kehilangan udah selesai dan siap siap kasih surat itu kesaya,, (*asli makin pening kudu gimana…

Dannnn berdirilah saya tarik nafas dalam dalam ,,cengar cengir ambil surat itu , salaman sama si bapak dan bilang.. “Makasih ya pakk buat bantuannya “  abis itu saya pulang…

He…he..he.h ternyata gak bayar toh cyinn waktu saya laporan ama teman-teman saya semua bilang.. emang lo aje yang pelittt gak kasih uang itu ,, coba lo kasih pasti diterima..gak mungkin lah ngurus gituan gak bayar..

Dan jawab saya hanya..

Bukannya gw gak mau bayar cyin..tapi ada tulisan gede disana.. yang bilang gak boleh kasih uang..lagi yee apa jadinya kalau pas gw kasih terus dia bilang gak mbakk makasih..malu gw secara disitu banyak polisi juga.

PS :

bulan ini saya kembali harus ke kantor polisi lagi,, karena buku tabungan saya hilang..😀😀😀 gak tahu deh bayar apa kagak ,,

———-

KARYA SIAPA INI ?

.

 

STOP PRESS
Dari topik tulisan, dari cara pengetikan
Pembaca sudah tau ini karya siapa
Ya … ini karya PUTRI RIZKIA
Seorang Karyawati, bekerja di Jakarta
Tinggal di Bekesong
Blognya adalaah RUMAH USAGI

.

47 thoughts on “karsini # 6 : TERNYATA GAK BAYAR CYIN …

      1. Emakkk alayyyy
        Maklum ajalah inyiakkk
        Emak kan emang kpribadian ganda,,
        Ini bukan emak,,
        Ini ngai,,
        Ngai banyak perangai,, tinggalnya di ngarai,,
        Coba deh inyiak pikir-pikir
        Ngai itu kan emang remaja yang rada2 bandel,, dan ababil itu,,
        Percaya dah ama inon
        Ini bukan emakk,, ini ngaii

        1. sepertinya ini memang Ngai..
          tapi, masak sih Ngai ke Bali…
          apa gak mabok tujuh keliling dia..
          lha wong naik bendi aja di mabok…
          hadehhh… anak eMak-mu yang satu itu, bagusnya tetap tinggal di ngarai aja, Non..😉

  1. pastinya ini gadis dari bekesong city yang suaranya benar2 mampu menggelegarkan dunia perblogan….

    mariiiii…..kita sambut….. Putri Usagi
    ( pastinya iya, wong aku khan mamihnya)😀😀
    daaaan……….Mas eNHa adalah inyiak nya…………😛
    salam

  2. Waaah… kalau dilihat dari gaya bahasanya… nggak bisa ditawar-tawar lagi…. Ini pastilah Putri Rizkia aka my Little Usage…. (*kemplang saya kalau salah ya Om*)

  3. doh… tu si penulis kok kayak itu amat sih..?
    segala macam dihilangin..
    ampun deh…
    emang siapa sih dia?
    jadi penasaran….
    bunda ly, bukan…?😉 *ditabok massa*

  4. Selamat Malam Om…
    Tanpa mengurangi rasa hormat utk acara Karsini, saya tidak ikut. Entar dikira selalu ingin tampil dan kemaruk. Biar teman2 dl yg isi ya Om.
    Matur Nuwun.
    Salam Hormat

  5. hhhh …
    siapa pun yang menulis postingan ini.
    Saya hanya tak habis pikir … hobbynya kok ke kantor polisi sih …
    heran … !!!

    *geleng-geleng kepala*

    (nggak tahan pengen komen juga )

  6. Kalau ada artikel di dahului dengan kalmat yang menunjukkan tempat ” May office, 24 Januari 2012 ” seperti ini saya sangat mengenalnya yaitu Si Cemprenk aka Usagi yang pernah menjadi model kuis BlogCamp.

    Kami sekarang pisah ranjang dan tak saling mengunjungi lagi. Saya di jotrhak lho sama si kritink ini.
    Salam hangat dari Surabaya

  7. eh tapi memang dilema seperti itu aku alami juga loh. Bukan masalah kehilangan tapi masalah bayar atau ngga kepada birokrat, seperti masalah ambil KTP dsb dsb.
    Kalau di sini sudah pasti bayarannya. Untuk salinan KTP segala macam cuma 300yen (Rp30.000) per lembar dan bayarnya di tempat lain, pakai kwitansi segala. Dan ngga pakai nunggu karena semua toh sudah ada dalam komputer.

    Lapor kehilangan/penemuan di kantor polisi di sini ngga usah bayar. Karena mereka bekerja dari pajak kita. Benar-benar dilayani. Tuh si Riku paling sering ke pos polisi, lapor ini itu. Bahkan sampai minjam telepon loh😀

    Siapa penulis postingan ini mah udah bisa ketebak dari CYN nya… PASTI mas NH edisi lebay hahaha

  8. ceroboh dan cyin, dua klue ini mengantarkan kita pada sosok…..
    Ah, nda seru kalau kena moderasi, nanti Sabila nda bisa liat abi nya di sini, jadi mending dijawab di hati saja. Hehehehe….( konon katanya blogger di’halal’kan untuk bernarsis ria )

  9. saya jelas tau…
    yang ini tidak salah lagi…
    mbak puteri….😀
    tanda sudah jelas “my office,, 24 januari 2012”
    haha
    keknya mau dapet durian dari om dan si penulis nih..😆
    salam

  10. Mari Brantas korupsi

    Saya gak tahu yg bikin nih postingan…tapi dilihat dari gaya penulisan kayaknya si penulis tipe Humoris-melankolis-dramatis-dan pinginya gratis

    Salam PLUR

    1. Dari ketujuh Karsini yang ditampilkan, karya Putri “Inon” Rizkia ini yang paling cepat dikenali. Ini menunjukkan kalau Inon punya karakter yang sangat khas dan kuat dalam tulisannya ya Om…

      Mantap, Non…
      Kekhasan Inon melekat kuat di benak sahabat narablog🙂

  11. hayyyyyyyyyyyyyyyyahhhhh
    *jejingkrakaannnn*
    *Guling guling*
    *nyusrukk lagiiii*
    sumpahhhh specchleess gak nyangka semuanya menebak dengan mudah..
    cukup baca bagian “my office 24 Januari 2012”

    makasih yaa semuanya..
    eh iyaaa,,bulan ini saya gak jadi ke kantor polisi,,buku tabungannya ketemu,, keselip di tumpukan buku 😀😀😀😀 *tepok jidat*

    sekali lagi makasih ya inyiakkk buat postingan nya..
    eh iya..saya punya behind the scenenya lohh ada disini..
    http://mylitleusagi.wordpress.com/2012/01/28/dibalik-layar-karsini-ternyata-gak-bayar-cyinnnnnn/
    *nitip linkk cyinnnnn*

  12. hahahaha. baca ini jadi inget dulu pernah ngurus surat di kelurahan.. kata orang2 ya bayarlah gt 5ribu.. eh tapi aku nyante aja gak bayar.. taunya aku malah dibilang pelit sama orang rumah ~_~

  13. hahahahah lain dulu lain sekarang …. kalau saya suka membuat tulisan di meja kerja …. yang isinya

    MARI MEMBIASAKAN YANG BENAR
    BUKAN MEMBENARKAN YANG BIASA …

    bingung-bingung yang baca

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s