THE BLOG OF LEADERSHIP


.

Anda ingin belajar tentang kepemimpinan ?
Anda ingin belajar kepemimpinan lewat blog ?

Maka simak sepak terjang Nara Blog yang satu ini … Bapak Abdul Cholik sang Komandan THE BLOG CAMP.

Yang belum tau pasti akan menyangka … bahwa Saya memilih blog tersebut sebagai The Blog of Leadership ini karena didalamnya memuat kiat-kiat bagaimana cara memimpin.  Bagaimana tipe-tipe kepemimpinan.  Teori-teori kepemimpinan yang seringkali melintir dan tidak berujung pangkal itu (yang kadang hanya berupa terjemahan dari cara kepemimpinan antah berantah … yang belum tentu sesuai diterapkan disini).

SALAH !!!

Saya semberi julukan The Blog Camp sebagai The Blog Of Leadership.  Bukan karena isi postingannya.  (walaupun satu dua ada yang mengarah kesana …).  Saya memberi julukan seperti itu … karena memang perilaku … sikap … dan juga sifat si empunya blog ini, Pak De Cholik yang patut kita teladani.  Sikap seorang Pemimpin Sejati.

Tanpa bermaksud untuk kultus individu … atau memuji secara berlebihan … saya pribadi merasa … ada banyak hal tentang kepemimpinan yang telah beliau demonstrasikan kepada kita.  Di demonstrasikan dengan tindakan nyata. 

Salah tiga diantaranya adalah …

.

1.  Ngeblog Sing Enak tapi Gak Sak Enak e !!!
Ini slogan Pak De … Ngeblog dengan enak … rileks … gayeng … penuh canda tawa ceria … Tetapi tidak se enaknya.  Tetap menjunjung tinggi etika … tata cara … sopan santun dan juga perilaku yang saling menghormati satu sama lain.  Dan slogan ini beliau terapkan dengan konsisten.  Ini sikap pemimpin yang sangat kita rindukan bukan ???

.

2. Amanah !!!
Pak De itu walk the talk.  Tidak pernah ingkar janji.  Apa yang telah beliau janjikan … pasti di tunaikan dengan baik.  Penuh tanggung jawab.  Tali asih akan dikirim … pasti beliau kirim.  Kalaupun ada keterlambatan … beliau pasti memberi tahu secara personal kepada para penerima tali asih tersebut.  Pernah suatu ketika ada yang menyangsikan integritas pak de.  Orang tersebut meragukan janji pak de untuk mengirim tali asih.  Dibilang kuisnya main-mainlah … hadianya bohongan lah …  dan sebagainya … Tentu saja kita semua meradang waktu itu …
Untuk yang satu ini … jangan pernah meragukannya.  Pak De itu Amanah !!!

.

3. Disiplin  !!!
Bagi yang belum tau … saya beri tau.  Meskipun Pak De senang sekali bercanda ala suroboyoan yang terkesan njeplak sekenanya.  Namun jangan salah … sesungguhnya Pak De ini orangnya sangat disiplin.  Jika dibilang kuisnya tutup jam 9 malam.  Beliau pasti mendiskualifikasi mereka yang mengirim diatas jam 9 malam.  Jika ada yang kurang satu syarat … beliau pasti menegur … “Maaf om … syaratnya kurang satu … mohon direvisi segera”  dan seterusnya.  Beliau tidak peduli apa kita ini teman dekatnya … apakah pengikut kuisnya hanya satu dua orang … tetapi jika satu atau dua orang tersebut ternyata syaratnya ada yang kurang … tetap beliau peringatkan untuk melengkapi syaratnya.

Saya beruntung … sudah tiga kali bertemu secara langsung dengan beliau … dan jika beliau berjanji jam sekian akan datang … maka dia akan datang pada jam yang ditentukan.  Dan kalaupun ada keterlambatan … beliau pun pasti akan memberi kabar lebih awal.  Hal inilah yang semakin membuat saya respek kepada beliau … !!!

Hari ini 18 July 2012
The Blog Camp … The Blog Of Leadership … Blog milik Pak De Cholik  … berulang tahun.  Hari ini diperingati sebagai hari berdirinya The Blog Camp … !

Saya hanya bisa berdoa dan berharap … Pak De bisa terus menulis … berbagi keceriaan pada kita semua … berbagi pelajaran hidup pada kita semua …  Belajar tentang sikap seorang pemimpin yang baik … Rileks penuh canda ria tetapi bertanggung Jawab dan Saling Menghormati … Amanah … dan Disiplin !!!

.

Selamat Ulang Tahun Blog Camp !!!
Kami bangga bisa berkenalan dengan Pak De …
Perkenankan kami untuk terus bisa membuat hidup pak De … lebih berwarna warni

Salam saya

.

.

.

31 thoughts on “THE BLOG OF LEADERSHIP

  1. “Pak De itu walk the talk. Tidak pernah ingkar janji. Apa yang telah beliau janjikan … pasti di tunaikan dengan baik”. Setuju banget Om … saya yang selalu meleset kepada beliaunya .. heddderh malu wkwkwk.
    Trims Om .. Selamat Ulang Tahun juga buat BlogCamp.

  2. betul om, disiplinnya pakde belum tertandingi oleh para blogger muda ini
    ditambah kreatif dan luwesnya.. luar biasa deh..!

    selamat ulang tahun wat blogCamp tercinta

  3. Dari tulisan yang kubaca tentang BlogCamp hari ini, karya Om paling lengkap. Isi dan gizinya pasti membuat Pakde mbrebesss🙂

    Pokoke, semoga BlogCamp makin jaya ya Om🙂

  4. Dulu saya pernah telat menerima tali asih dari Pakde Om. tapi saya tetap percaya kok bukan dari Pakde yang salah, eh ternyata benar nih. pak Tukang Pos yang ternyata kirim tali asihnya nyasar ke tetangga ujung jalan hahaha

    sukses buat Blogcamp dan Pakde sekeluarga🙂

  5. Soal disiplin, Pakde juaranya deh. Saya pernah mengalaminya. Yakni, ketika mau mengikuti kontes masak yang khusus buat blogger pria. Saya telat mendaftar, padahal tulisan sudah siap banget. Tetapi, Pakde tak bisa ditawar-tawar, sehingga tulisan saya tertolak, haha..😀

    Saya pun sering kena semprot dengan bahasa khas Suroboyoan beliau, gara-gara salah menjawab atau tidak lengkap persyaratannya. Ampun deh.. Cuma Pakde yang bisa begitu..

    Mainan bocah ikut terdongkrak popularitasnya berkat Pakde yang membuat postingan khusus tentang itu di blogcamp. Saya sangat tersanjung ketika itu, Om..

    Intinya, Pakde dan blogcamp memang patut diteladani. Saya kira, ini bukan kultus pribadi, namun ekspresi hormat dan sayang kita kepada beliau.

    Buat blogcamp, selamat harijadi. Semoga semakin semarak dan membuat blogging menjadi semakin berwarna-warni🙂

  6. Pak de disiplin, itu juga yang membuatku terpaksa tergopoh2 buat posting dari hp, karena belum nyampe di rumah dan setengah mati kaki jadi kedinginan karena lama banget baru bisa terdaftar di blogcamp, detik2 terakhir … untungnya bisa juga ….

  7. Setuju, Om…. sangat setuju…
    Kami generasi muda blogoshpere banyak yang terinspirasi dari Beliau, begitupun dengan tips tips dari Om NH yang sangat bermanfa’at.

    oiya, Om… selama berinteraksi di sini kalo ada kekhilafan dalam berkoment mohon dimaafkan ya, Om… ya? ya? ya? beneran loh…😀

    Happy Ramadhan…😀

  8. *manggut-manggut
    Setelah baca beberapa postingan Pakdhe, iya emang keliatan banget dari cara menulis beliau yah. Orangnya down to eart, pengayom, fun, dan berjiwa leadership. ^_^
    Salam kenal ya Om. ^_^

  9. Saya juga salut dengan Pak Dhe Om, apa lagi akhir-akhir ini hampir semua blog teman-teman yang saya kunjungi selalu membicarakan pak de. Beliau pantas menjadi panutan.
    Nitip salam ya Om buat Pak de dan selamat ulang tahun yang ke-3 blog camp ……….

  10. Pakde itu bapak blogger yang keren. Dia penyayang dan kocak, itulah karakter utama yang terbaca oleh saya… sayang saya tak ikutan ketemu waktu beliau kopdar di Jkt…

  11. aku yang gak terllau sering mengunjungi blognya pak dhe aja merasa om gimana aura kepemimpinan pakdhe ini.. bener-bener pemimpin di blog deh menurut aku😀

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s