Posted in PERTUNJUKAN HARI INI

TABLE MANNER


.

To begin with …
Perhatikan Gambar dibawah ini …

.

Nah …
Ada undangan makan malam.  Anda Semua duduk di meja bundar.  Anda bersama 7 orang teman lainnya.
Ceritanya anda duduk di kursi A warna Pink …

Ada Gelas (didalam diagram digambarkan dengan lingkaran yang berwarna merah) nomer 1 s/d nomer 8 berisi AIR PUTIH …

Pertanyaannya adalah :

“JIKA ANDA INGIN MINUM AIR PUTIH TERSEBUT … GELAS YANG MANA YANG ANDA AMBIL … ???
Gelas Nomer 1 ?? atau Gelas Nomer 2 ?? ”
Gelas yang ada di tangan kanan anda … ?? atau gelas yang ada di tangan kiri anda ??

Simple bukan ???

Ya memang simpel … Namun jujur saja …
Walaupun simple … saya pernah MALU gara-gara saya salah memahami tata cara mengambil gelas ini … !!!

(mohon maaf komentar akan saya moderasi …)

Salam saya

.

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

36 thoughts on “TABLE MANNER

  1. Kemungkinan aturannya adalah yang sebelah kiri, Om…
    Tapi, saya akan tetap ambil yang kanan, karena Rasulullah mengajarkan kita untuk makan dan minum menggunakan tangan kanan… Dan tentunya itu sesuai dengan adat ketimuran kita..🙂

  2. Astaga….. saya nggak tahu seperti apa table manner itu…😯
    Dalam keadaan biasa, saya refleks ngambil nomor 1, yang ada di sebelah kanan saya (karena pegang sendok dengan tangan kanan).
    Tapi….
    Tampaknya yang benar nomor 2 ya, sebelah kiri..? *entahlah*

  3. so pasti saya milih yang no.1 – sebelah kanan
    alasan : karena saya biasa menggunakan tangan kanan untuk makan/minum
    lagipula lebih mudah dijangkau saja hehehe

  4. Kalo kata Ibu Guru PKK dulu, gelas ditarok disebelah kiri kita, Om. Tapi kata Papa, nabi kita mengajarkan minum harus pake tangan kanan, jadi kalo makan bersama keluarga, gelas kami disebelah kanan, nah kalo makan berjamaah dng kolega, gelas minuman disebelah kiri. Ikut kemana arus mengalir gitu deh, Om..hehehe…

    Gak bingung kan Om, baca komen panjang lebar begini?😀

  5. cieehh, trainer niat banget bikin kuis.
    di aturan table manner, aku harus pake gelas nomer satu.. (ya kan mamiihh..???)
    wkwkwkkk, serius aku belum pernah ikut jamuan resmi.

    tapi klo di restoran padang aku selalu nyamber gelas yang ada di sisi kiri, karena tangan kananku blepotan dipake makan.😛

  6. Naruhnya gerlas bikin masalah…
    Meski secara teori naruhnya harus seperti itu, tapi biar yg ambil gak keliru, mustinya taruh tepat dihadapannya.
    Jadi jangan nanggung kayak gitu
    Kalaupun agak kekiri atau kekanan, tapi tetep satu orang ngadepi 1 gelas
    Gitu Om

  7. Huwaaa….sejujurnya diriku tidak pernah belajar table manner Om, jadi tidak bisa menjawab. Nebak aja boleh ya hihihi…

    Saya akan ambil gelas nomor 1 Om (semoga bener biar ga malu)😀

  8. wah..blm ada klarifikasi jawaban yang benar, saya tidak pernah memperhatikan hal tersebut. saya lebih memilih no 1, sebenarnya gak masalah bagi saya, nomer 1 atau 2 sama aja, sama-sama dekatnya. ambillah yg terdekat kan..hehe
    salam

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s