BEBEK YANG KESEPIAN


(KETIKA MUSIM LIBURAN DI ANU)

Bulan November 2010, perkuliahan di The Australia National University (ANU), Canberra, Australia sudah mulai libur.

Di kampus yang luas dan asri tersebut, hanya terlihat sebagian kecil mahasiswa yang masih lalu lalang.

Sepi …………

 

.

Ditemani pohon-pohon yang hijau dan rindang, hujan gerimis, suhu yang masih cukup dingin (tapi terasa hangat oleh penduduk Canberra ), karena mulai masuk musim semi, masa transisi dari musim dingin ke musim panas.

Di sini terdapat sebuah sungai kecil dengan air yang bening, yang membelah kampus ANU menjadi dua bagian.

.

Sekelompok bebek dan black swan (angsa hitam lambang Perth, Negara Bagian Western Australia), biasanya berenang dengan riangnya.

Tapi musim liburan kali ini si bebek kehabisan ongkos untuk pulang ke Indonesia, sedangkan teman-temannya sudah terbang berlibur ke Gold Coast di negara bagian Queensland  (tempat liburan terfavorit para pelajar di sana) dan ketempat-tempat liburan yang lain.

Si bebek berenang kesana-kemari, sendirian….

kasian……………

Artikel ini kiriman dari Penulis Tamu
Teks dan Foto dikirim oleh Dedy Herdian
Pemilik Blog Uded Bagindorajo
Saya biasa memanggilnya Uda Ded

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

56 tanggapan untuk “BEBEK YANG KESEPIAN”

    1. Jadi merasa senasib mba, si bebek sendirian karena ditinggal teman-temannya, sedangkan mahasiswanya jauh di negeri orang dan jauh dari keluarga…. 😦

    1. Benar Mas, airnya segar, bening, kebetulan dari paginya hujan, Saat itu walaupun matahari keliatan begitu terang, tapi terasa dingiiiinnn……..
      Terima kasih.

    1. Kasian Mas sama bebeknya, saya juga bingung teman-temannya yang lain kemana ya…??? Bolak-balik, bolak-balik…berkali2….tetap sendiri.
      Terima kasih Mas …..

    1. Tadinya saya juga punya pikiran yang sama, tidak pernah terfikirkan akan sampai ke tempat ini. Ternyata ada saja jalannya…..
      Yang penting mempunyai cita-cita, semuanya Yang Di Atas yang menentukan…………
      Salam….

    1. Ini kejadian yang sebenarnya Mas. Bebek ini adalah salah satu dari kelompok bebek penghuni sungai/kali kecil ini yang setiap hari selalu menjadi perhatian saya.
      Kali ini dia benar-benar sendirian……
      Terima kasih..

  1. Weh…
    Ternyata cerita sungguhan, bebek sungguhan dan kesepian sungguhan.
    Itulah knapa komentar sayapun saya bikin dengan sungguh2…
    Menikmati ceritanya, menikmati fotonya.
    Salam!

    1. Benar Mas, ini sungguh-sungguh terjadi. Karena biasanya sibebek berkelompok, sekarang sendirian, tukang fotonya juga begitu……
      Salam juga Mas….

    1. Benar, makanya sambil menikmati kesendirian, akhirnya motret sana, motret sini untuk hadiah teman-teman di Blog…..he3x.
      Terima kasih, salam….

    1. He3x, dari namanya mirip tuh Mas…..Dedy dengan Dhedhi……
      Tapi Dedy yang ini senang motret bebek, dan yang satunya senang menggoreng bebek…………

  2. Ah… saya kira si bebek cukup cerdas untuk membunuh rasa sepinya itu…
    Ada banyak kesempatan di sekitarnya untuk dimanfaatkan.
    Bukankah begitu Uded? 🙂
    Salam kenal ya…

  3. Aduh……!!!!, padahal cita-citanya mau mengamankan yang pertamax, jika tulisan saya dimuat Pak NH18.
    Sejak tulisan “Penulis Tamu” mulai ditayangkan Pak NH, sampai tulisan “WAKTUNYA MENYELA”, 13 Januari 2011 yang lalu, saya membuka blog “Trainer” ini berkali-kali sampai malam sebelum saya tidur.
    Saya ikuti terus perkembangan respon dari pembaca sambil deg-degan …hik3x 🙂
    Terus terang pagi ini, yang pertama kali saya buka adalah Blog Pak NH, ternyata surprise sekali “SI BEBEK YANG KESEPIAN” sudah muncul dan responnya sudah sampai 19…..gagal deh cita-citanya…..
    Meskipun demikian saya benar-benar menikmati sensasi dan ketegangan yang di skenariokan Pak NH (inilah kehebatan Pak NH), mulai dari penawaran untuk menjadi Penulis Tamu di Blog beliau, kemudian saya coba memikirkan mau menulis tentang apa, kirim email (walaupun ga PD dengan tulisan saya sendiri), menunggu ……., kemudian dapat balasan email dari Pak NH, sampai tulisan “WAKTUNYA MENYELA” dan mengikuti respon dari Pembaca yang Budiman.
    Beberapa kali saya juga mau ikutan memberikan respon, tapi saya khawatir respon saya akan mempengaruhi pembaca2 yang lain, sehingga ga jadi….saya lebih memilih diam dan mengikuti perkembangannya.
    Sebuah kehormatan bagi saya, bisa menjadi penulis tamu di Blog Pak NH. Terima kasih yang sebesar2nya Pak, juga kepada semua Pembaca yang Budiman yang sudah memberikan respon yang positif, mudah2an dapat memberikan rasa percaya diri dan motivasi yang kuat kepada saya untuk menulis.
    Salam hormat ………….

    1. Sama-sama Uda …
      Saya senang Uda berkenan mengirim tulisan dan mempercayakan foto-foto kerennya untuk di pasang di Blog saya

      Membuat Blog saya menjadi lebih bervariasi dan penuh warna

      Salam saya Uda

  4. fotonya segeerr,apalagi yang pohon dan sungai .. 🙂

    hemm..apa bebeknya ketinggalan temen temennya yaa?
    kan biasanya rombongan…

    ** ntar ditemani dech ama anak rimba,biar bebeknya ndak sendirian 😀

  5. ini bener2
    si bebek sepi sendirian,
    berenang sendirian , kesepian tanpa teman satupun…………..
    really all alone………………..

    rupanya telat bermigrasi dia ya Ded 🙂
    ada bagusnya juga ………….si bebek jadi super modelnya Ded…….. disini……… 🙂
    selalu sehat ya Ded di Canberra sana…………..
    salam

  6. Ditunggu utuk berkunjung kembali ke Australia .. dengan musim yang berbeda …biar dapat photo yang lain lagi situasinya .. he.he.. salam…

  7. oohh ini to bebek kesepian,yang kemaren aku penasaran..
    bener2 sendirian tuh bebek,kasian banget,..
    tapi ternyata ada c bebek di temani c mas juga..

    foto2nya keren banget ..!!
    hehhe,salam kenal mas ded

any comments sodara-sodara ?