GIGI PALSU DAN SEPEDA MERAH


Sudah tiga hari ini, Jaka sering terlihat merenung di tepian kolam. Hatinya terlalu sendu. Kepalanya tertunduk lesu, Seraya berfikir.  Tega-teganya temannya mengambil hape higlander semata wayangnya…murahan sih…tapi Ahhh … sudahlah …

Pikirannya melayang ke arah yang jauh. Matanya menatap kosong.  jauh dan jauhhhhhhhhhhh … (pokoknya jauuuuhhhhh deh… .).

Tiba-tiba Hansip menghampirinya. Dan jaka tak menyangka  hansip itu membawa hpnya… untuk diberikan kepadanya..

Jaka baru ingat HP itu dipinjamkan kepada Gadis. Gadis itu anaknya Pak Hansip

Sudah lama Jaka …jadi jejaka (ya iyalah… ).

Jaka baru sadar  Kalau gadis itu ternyata … pake gigi palsu Ih takut…. Gigi punya pak hansip yang patah sbelah gara-gara menggigit sepeda …(Jaka asik … Memandangi sepeda itu,,,, (ya sodara-sodara … ujuk-ujuk ada sepeda merah nongol disana )(suka-suka komentator bukan ???)

Kembali ke soal …Gigi. Gigi yang berwarna kuning semua.  Tapi jaka kecewa selain gigi palsu, Gadis itu pakai behel juga!  Apakah Jaka…belum tahu kalo Gadis itu …masih menginginkan…Jaka..

Pak Hansip memang mempunyai tiga orang anak.  Perempuan semua.  Gadis gadis anaknya..pak hansip memang cantik. Jaka selalu berfikir.  Berfikir akan sesuatu.  Sesuatu yang disana yang jauh rasanya.  Seperti angin tak mudah disentuh.  Tapi Jaka bisa merasakannya.  Sebuah rasa …Yang bernama …cinta ….

Dan Jaka pun kangen Gadis..

Ingin rasanya Jaka menyentuh rambut indahnya yang ternyata ketombean kutuan dan apek.   setiap hari naik  sepeda merah.  sepanjang jalan aromanya berbau minyak jelanta bekas menggoreng jengkol  plus pete & terasi  (haaah … ini cewek apa sambel ).  Gak salah lagi “Si Manis Jembatan Jengkol”. 

Jaka tetap bersemangat,  disini masih berharap.  
Agar Gadis mau … meminjamkan Gigi Palsunya.

(Note : Salam kenal kak, saya suka gaya penulisannya, sederhana namun sangat berbobot. semoga saya bisa mencotohnya, saya ingin sperti kakak.)

 (hah …)

Fiksi ini ditulis gotong royong secara gegap gempita oleh 34 Orang Narablog yang domisilinya tersebar dari Medan sampai Palu … Dari Yogyakarta sampai ke Jepang.

Mereka adalah ansav – edratnaikkyu_sansriomiyanbundadontworryzeemarsudiyantoAriRam – nakjaDimandeDewiALharikuhariinirhainySuherifauzanfaraMuhammad Joe Sekigawakyaine  – Mamah AlineDevi Yudhistiramida – Rimbaindra1082  – ais  – mascayo  – henny  – jumialelyTary Sonora –  elmoudytutinonka  – Oyen  – mandor tempe dan … tentu saja … nh18

Terima kasih untuk semua yang telah berpartisipasi)

.

37 thoughts on “GIGI PALSU DAN SEPEDA MERAH

  1. yah… ketinggalan juga nih, padahal mo ikutan merasai naik sepeda merah melewati jembatan jengkol sambil menikmati sambel pete buatan kawan-kawan blloger..🙂

    bikin urunan lagi ya om…. (ngarep.com.. heheh)

  2. Hahaha…hasil urunan tiga suku kata itu ya…bisa jadi cerita sendu, lucu bin konyol ini.
    Kalau bukan om trainer sulit lho merangkai kalimat seperti ini..dulu Marsmallow..sayang dia sedang asyik di dunia maya yang lain.

    Themes nya bagus om…..

  3. hanya di sini, kita bisa menemukan cerita kroyokan, hasil kreativitas bersama sahabat…….
    benar2 unik dan menarik………….
    salut dgn Mas Enha yang mempelopori acara unik menarik ini🙂
    salam

  4. wah ketinggalan deh..padahal kemaren lagi mikir mau ikutan terusin ceritanya om..hehe..akhirnya jadi juga ceritanya GIGI PALSU Dan SEPEDA MERAH!
    lain kali ga mau ketinggalan lagi ah..

  5. Saya tak ikut acara ini karena saya takut dengan gigi palsu dan gigi yang di rantai Oom…sungguh saya trauma….. gara-garanya begini Oom

    1. Waktu saya menginap di hotel Sriwijaya Jakarta ( yang dekat Mabesad itu) bersama salah seorang sahabat ( waktu itu kami masih sama-sama pangkat melati dua dan dinas di Pomdam II/Swj-Palembang) saya lihat ada gelas berisi suatu benda yang agak aneh. Sungguh saya mengira itu adalah bayi menjangan yang masih kuecillll pwol – yang sengaja diawetkan. Saya juga menduga itu obat kuat yang dipakai sahabat saya tadi.

    Ketika saya tanya itu obat kuat ya mas (umur dia memang lebuih tua), dia tertawa ngakak dan Masya Allah…giginya gak ada Oom ” Bukan dik Cholik….itu gigi palsu saya ”

    Ooom….perut saya sampai muleeeeeessssssssss melihat benda itu…..dan cepat2 saya suruh dia memakai gigi palsunya kembali. Kini setiap ingat gigi palsu , saya nggak nafsu makan, apaalgi kalau tanggal tua Oom….

    2. Kalau soal gigi yang di rantai juga sama oom..saya trauma…ini kejadian ketika saya masih jejaka thinx thinx……punya kenalan gadis cuantik pwol…..
    Ketika kami chick to chick dan dilanjutkan dengan gerakan kombinasi lip to lip ( tahu ya Oom) tiba-tiba gigi saya nyangkut di rantai giginya. Cukup lama kami berdua berusaha melepaskan acara caplok-caplokan itu.
    Maka jika Oom kelak melihat saya tertawa akan tampak gigi saya ada celah ditengahnya.
    Sejak saat itu jika bekrenalan dengan gadis maka saya pancing dia agar tertawa ngakak..to make sure jika giginya tak ada rantainya.

    Oleh karena itu ketika ada urunan ini saya langsung balik bakul…gak mau ikut….trauma ooom…trauma….saya tacuuuuuuuut !!

  6. kroyokan yah ternyata..

    pertama-tama agak bingung juga, tapi setelah penjelasan bahwasanya ini adalah karya dimana dilakukan dengan cara keroyokan secara seksama, saya jadi ketawa aliyas ngakak…

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s