Diposkan pada PERTUNJUKAN HARI INI, RENUNGAN

HER NAME IS UJANG


 

Rabu, 26 May 2010

Sekitar Jam makan siang … Trainer menuju  ke Kantin Karyawan.  Perusahaan kami memang menyediakan makan siang.  Dari Top Management sampai Staff Admin makan siang ditempat yang sama.  Buffet. Prasmanan. Ini sudah budaya dari dulu.

Yang menyediakan makanan adalah pihak ketiga.  Perusahaan Penyedia makanan ini biasanya di gilir.  Setiap berapa bulan sekali selalu berubah suplaier Kateringnya.  Agar selera makanan bervariasi.

Demi alasan keamanan dan kerapian maka pegawai-pegawai Katering yang melayani kantor kami,  harus dilengkapi dengan seragam perusahaan masing-masing.  Agar petugas keamanan mudah mengawasinya.  Ada yang berwarna biru.  Ada pula dulu yang berwarna Putih … Kadang dilengkapi dengan Apron warna warni.  Juga tutup kepala seperti pada umumnya perusahaan Katering.

.

Dan dari sinilah ceritanya mulai …

Siang itu saya datang lebih awal.  Saya sudah lapar sangat, karena tadi pagi belum sempat sarapan.   Belum banyak karyawan yang antri makan waktu itu.  Sehingga saya dapat dengan leluasa memilah-milih makanan yang saya suka …

Dasar Trainer usil … Saya menemukan sesuatu yang rada aneh …

Ada seorang Mbak-mbak penjaga makanan berseragam biru …
Masih muda … (rada) bening … Langsung mata saya tertuju pada tulisan nama yang di bordir di baju … Tertulis disana nama … ”UJANG” …

Haahhh  !!!???

”Lho … cewek kok namanya ujang mbak …???”  mulut usilan saya langsung nyeletuk tanpa bisa dicegah …

Dan mbak catering itu pun tersenyum malu-malu : ”Maap pak … anu … eee … saya belum punya seragam … jadi saya pinjem seragam temen saya …, daripada nggak boleh masuk sama satpam …!!!

Salah satu pegawai Katering yang lain pun ada yang nyeletuk …”Boong pak … Nama sebenarnya emang Ujangwati Pujiastutik pak …!!!” … maka meledak lah tawa mereka siang itu.

Entah mana yang benar.  Apa dia pinjam seragam atau memang nama sebenarnya seperti itu. 

Dan saya pun bergumam dalam hati …

”Ah … cantik-cantik kok namanya Ujang …”

.

(ditulis jam setengah satu malem …
dan biar keren … saya masukkan kategori … Renungan ….)
Hahahahaha …  Oke nggak ???

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

35 tanggapan untuk “HER NAME IS UJANG

  1. hmmm sama saja ketika saya bertemu seorang lelaki bernama “Maria”, atau seorang teman muslim bernama “Maria”. Karena lain dengan persepsi masyarakat langsung menjadi polemik. Di satu pihak kasihan pada anak yang mempunyai nama tsb, kok orang tuanya “tega”, tapi di lain pihak bisa populer karena namanya berbeda dari yang lain.

    Saya tidak tahu bagaimana anaknya Melly misalnya yang bernama Anakku Lelaki dan Pria Bernama akan mengalami perkembangan psikologis. Semoga tidak apa-apa. Well, apalah artinya sebuah nama?

    BTW, saya pernah menanyakan pada orang Jepang, jika mendengar nama “Sinta” itu laki-laki atau perempuan? 100% menyangka laki-laki. Sedangkan kalau bertanya pada orang Indonesia nama “Emi”, 50% menyangka laki-laki.

    Sorry kepanjangan komentarnya. Besok kalau ketemu Ujang sampaikan salam ya mas hehehe. (ngga difoto tuh mas? kan beningers)

    EM

  2. Praktek YOYF:

    1. kadang kangen juga merasakan makan ramai-ramai di pantry Om, “semua” bisa ngumpul, apa lagi dulu waktu masih lt.16, bisa uyek uyekan, kadang kehabisan kursi wakakak..

    2. setuju dg Mbak EM, kok gak difoto sih… kan beningsss

    3. pengkategoriannya DAHSYAT!!!! ato jangan jangan Om trainer sdg merenungi bening nya Ujang 🙂

    salam saya,

  3. Itu karena siang kali Om, maka namanya Ujang…
    Coba kalau malam, mungkin ganti jadi Uci… hahaha…
    **gak nyangka sampai segitunya Om merenungi si Ujang** :))

  4. ah apa lah artinya nama Opa, mau namanya Ujang atau Saras, kan tetep aja dia dikenal sebagai “dia” lengkap dengan kepribadiannya… Ngga bakal berubah, mau siapapun namanya…
    *sok bijak*

    :mrgreen:

  5. sepertinya om NH terkesima..
    hmmm, Ujangwati Pujiastitik (bapaknya Ujang ibunya Wati)
    besok ajukan test DNA, om.. 😀

  6. Dear All …
    Sekarang jam 11.30 …
    waktunya bertemu Ujang lagi …
    masihkah bernama Ujang ???

    hahahaha

    sekian sekilas info …

    salam saya

  7. Banyak pak yg namanya begitu, tidak bisa didefinisikan di depan, harus diterusin dulu sampai akhir baru ketahuan lelaki apa perempuan.. 🙂

  8. Haghaghag…
    Bukan Om NH kalo nggak merhatiin yang aneh2 seperti itu.
    keren om, layak untuk direnungkan. semoga si ujang ga ikut2an merenung yang bisa berakibat jadi murung 😀

    sekali lagi, keren… 😀

  9. klo hr ini ujang aslinya giliran masuk, si mbak “ujang” namanya berubah jd siapa ya?
    **soalnya ia dpt seragam setelah lulus masa percobaan 3 bulan** 😀

  10. Om, mesti dicermati baik2 tuh. Siapa tau, meskipun “beninger” dia bukan perempuan. Waria yang cantiknya mengalahkan perempuan tulen pun ada lo… hihihi. Eh, tapi susah ngeceknya ya Om? :p

  11. Terus hasil renungannya gimana Om?? :P, aku jadi merenung juga nih, berarti pada hari yg sama si Ujang gak bisa masuk kerja yah, karena bajunya dipinjem ama cewek bening itu:)

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s