Diposkan pada RENUNGAN

BALANCE


.

Balance adalah seimbang

ALLAH mengajarkan kita

Untuk hidup seimbang


Seimbang antara …

Mengejar kebahagiaan di dunia …

Mengejar kebahagiaan di akhirat…

.

Seimbang antara …

HablumminALLAH

Hablumminannaas

Vertical dan horizontal …

.

ALLAH tidak meminta kita

Sehari semalam tepekur di Masjid terus menerus

Tanpa peduli dengan lingkungan sekitar

ALLAH pun tidak menghendaki kita

Untuk asyik masyuk

Sibuk mengejar Kehidupan duniawi saja …

.

Kebahagiaan sejati adalah …

Bisa mengejar kebahagiaan Akhirat

Melalui amalan dan kehidupan Duniawi

yang diridhai NYA

.

The Real Destination is Kebahagiaan Akhirat

While … Kebahagiaan Dunia is just a Bonus … !!!


And I think …

They should be all … on the same direction

Aren’t They ???

.

(sebuah perenungan untuk diri sendiri)

(Yang bisa saja salah …)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

18 tanggapan untuk “BALANCE

  1. yes, you’re right sir…
    dalil yang jamak dipakai untuk ini adalah:
    berbuatlah untuk duniamu, seolah kamu hidup selamanya, dan beramallah untuk akhiratmu, seolah kami mati besok

  2. yes, you’re right sir…
    dalil yang jamak dipakai untuk ini adalah:
    berbuatlah untuk duniamu, seolah kamu hidup selamanya, dan beramallah untuk akhiratmu, seolah kamu mati besok

    thank u, for reminding us…
    *pantes gak ya, aku nginggris kayak gini?* 😀

  3. Setuju Om..Lumayan neh pesantren kilat ala Om NH, Ilmu agama dan siraman rohani, biar nambahin pahala kita berpuasa ya Om..

    Salam
    IJuliars

  4. islam adalah ADIL. ya, krg lebih sama dengan BALANCE, SEIMBANG. kita harus adil memenuhi hak2 & kewajiban duniawi dan akhirat kita. sukur2 nikmat di dunia nikmat di akhirat 🙂

  5. Sahabat mari kita gunakan momentum PUASA RAMADHAN ini untuk mempersatukan RASA.. membentuk satu keluarga besar dalam persaudaraan ber dasarkan CINTA DAMAI DAN KASIH SAYANG.. menghampiri DIA.. menjadikan ALLAH sebagai SANG MAHA RAJA dalam diri.. menata diri.. meraih Fitrah Diri dalam Jiwa Tenang.. menemukan Jati Diri Manusia untuk Mengembalikan Jati Diri Bangsa
    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabat Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllll

  6. bener kok om…menurut saya lho, dan sodara-sodara yang komen di atas. jadi ya kalo salah kita yang komen ini ngikut om jadinya hahahaha…

    om dan keluarga lancar puasanya kan? Insya Allah….Amin.

  7. Sip!
    Emang harus begitu, Yah! Semoga saja tulisan ini bisa meng-influence banyak orang, sehingga nggak melulu jadi orang yang terlalu fanatik atau terlalu mementingkan duniawi semata…
    Salut sekali aku sama tulisan ini… 🙂

  8. Yak…betul,untuk menjadi seimbang itu sangat sulit.
    Maka setiap saat harus selalu belajar…Eyang saya dulu mengatakan….Ibadah sing tenanan,golek duwit ( rizki) ya sing tenanan,silaturahmi lan dolan ( mencari wawasan 0,ya perlu banget.

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s