NINE FROM THE GIRLS 2011


.
Setelah :

Kini saatnya Nine from the girls (#1).  Postingan berkesan dari para blogger wanita-wanita muda usia.  Dengan segala tingkah polah spontan -keceriaan juga kegalauannya.  Khas Wanita muda usia.  Seperti yang saya katakan berkali-kali,  definisi berkesan menurut saya itu bersifat sangat subyektif.  Bisa karena inspiring, lucu, apa adanya, surprising, simple, informatif dan sebagainya.

Dan inilah mereka …

.

1. Tiara Putri : HOPELESS TO THE MAX
Tiara, mahasiswa FISIP di Semarang.  Ini kisah tentang kegiatan kemahasiswaan.  Kegiatan outdoor bersama untuk memperkuat persaudaraan diantara mereka. Antar angkatan.  Antara Senior dan yunior.  Ada Games, Senam SKJ dst … dan akhirnya ditutup dengan pentas kreatifitas.  Sebuah kegiatan yang biasa diadakan di Perguruan tinggi di Indonesia.  Tetapi entah mengapa saya senyum-senyum sendiri membaca dan melihat foto-foto di postingan Tiara yang satu ini … Saya jadi inget masa muda dulu … Masa dimana saya juga mengalami peristiwa serupa.

.

2. Dhenok Habibie ; PENGALAMAN UNIK MEMANDIKAN BAYI
Dhe tinggal di Palembang.  Saya memilih postingan Dhe berjudul panjang diatas karena postingan unik.  Bayangkan seorang yang belum punya bayi … tapi memberanikan diri untuk memberikan tips bagaimana memandikan bayi.  Hehehe.  Dhenok bercerita dengan gaya dia sendiri.

.

3. Titik Sutanti : KEBERANGKATAN TANPA AIRMATA
Titik dari Yogya.  Saat ini sedang menuntut ilmu di Jepang.  Postingan ini bercerita tentang keberangkatan Titik ke Negeri Matahari terbit tersebut.  Ada foto Bapaknya Titik disana.  Dan coba anda lihat senyum beliau.  Itu adalah senyum kebanggaan seorang Ayah yang melepas keberangkatan putri tercintanya.  Ada bangga … ada sayang … sekaligus ada doa disana.  Saya terharu membaca postingan yang satu ini.

.

4. Putri Rizkia : RAHASIA TERBESARKU
Put Moon, Roker dari Bekesong.  Tulisannya selalu meledak-ledak.  Perkenankan saya untuk memilih postingan yang satu ini.  Sebab postingan yang satu ini justru mampu meledakkan tawa saya.  Saya cekaklaan, mengetahui rahasia terbesarnya.  Seorang Jagoan Sailormoon tapi takut sama … sama … aaahhh anda baca sendiri lah postingannya.  Dan saksikan bagaimana dengan susah payah dia menanggulangi phobianya yang satu itu…  hahaha

Sebetulnya saya ingin juga memilih POSTINGAN YANG INI.  Why ?  Sebab dari awal saya berkenalan dengan Put Moon saya selalu terkesan dengan kehangatan keluarga mereka. 

.

5. Irni Irmayani : PERANGKAT BARU
Irni dari Pontianak.  Postingan ini bercerita tentang pengalaman Irni dan Ibunya membeli perangkat baru.  Alat Oven untuk membuat kue plus Mixernya.  Ya … sebuah kegiatan yang sangat biasa.  Namun di tangan Irni … ceritanya jadi begitu manis.  Menurut saya Irni seorang penulis yang berbakat.

.

6. Mariatul Kibtiah : PENGALAMAN PERTAMA MENJADI ORANG KETIGA
Kakaakin dari Samarinda.  Satu-satunya sahabat blog saya yang berprofesi sebagai Perawat.  Kekuatan tulisan Kakaakin adalah … selalu apa adanya.  (jujur saya selalu terkesan dengan tulisan yang apa adanya).  (tidak di sastra-sastrain … tidak dimisterius-misteriusin … dan tidak dibagus-bagusin bahasanya).  Saya memilih postingan diatas karena cerita ini mengalir begitu saja.  Dengan ending yang sedih.

.

7. Hanila Husein : DOUBLE KOPDAR
Hani pendar bintang dari Malang tapi sekarang tinggal di Bali.  Dari judul postingan yang saya pilih tentu pembaca sudah bisa menebak.  Ya cerita Kopdar selalu menarik perhatian saya.  Ini cerita pertemuan Hani dengan Kak Monda juga Ari Tunsa.  (yang kebetulan juga merupakan pengunjung-pengunjung setia blog saya ini).  Lihat fotonya … sungguh hangat pertemuan mereka.  And … this is … The Beauty Of Blogging indeed.

.

8. Melly Margeraye : BERKAT NGEBLOG SAYA BAHAGIA
Melly, the helmet girl from Bogor.  Sebuah tulisan yang sangat sederhana.  Straight forward.  Tentang pengalaman Melly ngeblog.  Ada kalimat yang saya suka.  Dia berhasil membelikan HP kakaknya karena ngeblog.  (HP kakaknya hilang dicuri orang).  Sederhana bukan ?.  Tapi justru karena sederhana itu saya jadi terkesan.

.

9. Marsita Ariani : ULANG JANJI
Ais mantan Pradana, dan juga Color Guard Marching Band dari Yogyakarta.  Ini juga postingan simple.  Hanya bercerita tentang Pramuka.  Ditulis pada medio bulan Agustus.  Bulan kelahiran Gerakan Kepramukaan.  Sebagai orang yang dulu juga pernah berkecimpung di kegiatan yang mendidik tapi mengasikkan ini, saya sangat terkesan dengan cara Ais bercerita.  Salah satu diantaranya adalah mengingatkan kembali tentang isi Dasa Dharma Pramuka.  Amalan-amalan simple yang harus ditaati oleh seorang Pramuka Sejati.  Sayang sekali Pramuka sekarang sudah tidak seperti dahulu lagi.

Tanggung nih …
Secara khusus perkenankan saya juga memuat satu lagi postingan berkesan … Ini bukan berupa tulisan sebetulnya … hanya berupa tayangan beberapa gambar foto … Tetapi … foto-foto sederhana itu berbicara berjuta makna menurut saya …  Postingan itu milik …

Ira Hairida : FOTO HARI INI
a.k.a si Itik Kecil.  Tinggal di Palembang.  Postingan yang saya pilih ini hanya berisi foto.  Foto yang bercerita tentang SEA GAMES yang kebetulan tahun ini dilaksanakan di Palembang.  Menurut saya … ini adalah wujud nyata partisipasi seorang anak bangsa untuk mensukseskan perhelatan olah raga akbar ini.  Simply … dengan cara menjadi tuan rumah yang santun dan hangat bagi tamu-tamunya.  Small things that makes a big different. 

Demikianlah postingan-postingan berkesan … milik blogger wanita-wanita muda hebat negeri ini … Dengan gayanya masing-masing.

Nantikan The Nine from … selanjutnya ya …

(I am working on it )

Salam saya

.

.

.

37 thoughts on “NINE FROM THE GIRLS 2011

        1. setuju untuk tulisan kakaAkin yang bikin hanyut pembaca..
          Tinggal nunggu sponsor, barangkali om NH punya kenalan ngga salah deh kalo kakaAkin diajuin..😀

  1. aduhhh template baru deui bikin saya keder nyari kursi tamunya tadi
    sampai keduluan sama mba Akin tuh hehehe
    asyeekkk 9-9nya tau dan (merasa) kenal, wlo plg sering sih berkunjung ke tempatnya Ais …

    eh, masih ada toh Om? Kirain dah kelar parade Nine to Nine nya hehehe

    1. Yo masih toh …
      kan masih banyak yang belum saya bahas …
      so tunggu tanggal mainnya …

      sengaja saya selang seling dengan postingan saya … supaya ndak bosen.
      hehehe

    1. sejak kopdar selalu kumampiri si itik ini
      punya ciri khas yang susah diikuti…, bisa foto lain dari yg lain, atau satu kalimat pendek, tapi bisa bercerita …artikel panjangnya jarang banget malah…

  2. om En so sweet banget malam ini *peluk om En* ^_^

    ternyata, rahasia dipilih jadi nine from the girls 2011 versi Om En gini yaaa.. bahagiaaaaaaaaa om!! makasih yaa, padahal beberapa menit yang lalu dhe sedang kesal karena gagal nyelesain proyek.. eee ternyata om En langsung memberikan bahagia untuk dhe.. kalau Pau disini, pasti Pau udah minta dipeluk ama Eyang NH18..

  3. Haaaa haaa
    Gakkkk nyangka kebangun tengah malem,,
    Nongol disini

    Iyaaaaaaa
    Si sarung adalah penyelamat,,

    Yg paling ribet dan memalukan saat ini adalah,,
    Kalau tugas keluar kota,, nginep di mess,,
    Satu kamar ama pekerja pekerja sana,,
    Dan di kasih kasur yg depannya ada kaca gedenya ampun,, ampunan,, gak bisa ditutupin,,pake sarung,,,
    (*mau manjat lemarinya malu sama pekerja yang lain,,
    *itu amat sangat penyiksa saudara-saudara*

    Aku juga suka sama postingan yg buat lomba dila,, bercerita ttg keluarga selalu menenangkann

  4. Saya baru ngeh jika tampilan di halaman blog oom ini berisi artikel utuh. Mungkin ini disengaja ya oom. Namun sebenarnya kan lebih enak jika yang tampil di halaman depan hanya potongan2 artikel.

    Maf bukan menggurui , apalagi unjuk gigi lho oom, tapi hanya menurut pandangan saya yang belum tentu sreg di hati sahabat yang lain.
    Untuk pemotongan artikel di wp.com sama dengan di blogdetik seperti yang saya tulis di CakCholik di BlogDetik.–> http://cakcholik.blogdetik.com/2011/12/28/cara-memotong-artikel-di-blogdetik/ , yang juga bisa diterapkan di wordpress.com.

    Salam hangat dari Surabaya.

  5. setuju banget juga dgn pilihan Mas eNHa….
    semua gadis2 ini menulis dgn gaya mereka, dan masing2 sama hebatnya…
    sepertinya ada satu yang belum pernah kusambangi, langsung kenalan akh… 🙂
    salam

  6. Reras baru kenal sama mbak Tt dan kak Inon.. memang luar biasa, mudahmudahan Reras punya semangat menulis seperti mereka, biar tahun depan bisa mejeng disini juga.😀

  7. tulisan mrk memang bagus2 yachh…..aku setuju ttg kakaakin…..aku juga seneng baca tulisan2 kakaakin…mengalir apa adanya….kejadian sehari2 tapi bisa dibuat menjadi postingan yg indah….

  8. Dan lagi-lagi postingan dari Om Trainer mengenai Nine From… ini selalu luar biasa. Berisi artikel-artikel luar biasa dari berbagai narablog (gadis ya kali ini? Hehe:mrgreen: ). Jadi dapat bahan bacaan bagus-bagus, makasih Om😀

  9. gadis-gadis muda yang tidak hanya cerdas namun juga sangat khas dengan tulisan-tulisannya Oom…

    setuju dengan pilihan ini..🙂
    beberapa sudah saya kenal, yang belum saya kenal, segera diintip..

    salam sayang Oom..
    trims

  10. Habis dari sini, kalau ada waktu luang saya ke TKP…
    Duluuu….saya baca botd.wordpress.com untuk cari tulisan di blog yang bagus…sekarang sudah tak sesuai lagi. Dan melalui blog ini, saya mengenal teman-teman blogger baru, yang secara tak langsung telah melalui seleksi secara alam oleh om NH…..

    Jempol untuk om NH

  11. Om….terimakasih untuk apresiasinya ya Om..
    Gk nyangka postingan itu yang menyentuh hati Om…
    Terimakasih..terimakasih..
    Maaf baru komen ya Om..
    Beberapa teman baru sudah mampir ke blog sy gara2 postingan ini.
    Lagi2 dari sini sy bertemu kawan baru..
    Terimakasih Om makelar blog🙂

  12. oom enhaaa…. makasih ya oom. aku idem banget deh sama Mbak titik, baru komen dan baru tahu sekarang. bikin nyengir malu – malu gitu. terimakasih atas apresiasi nya oom🙂

    dan aku tahu bangey soal si putri ituuuu! sesuatu yang gak cocok deh sama macho-nya dia (hahahhahaha), jadi pengen maen ke tempat temen2 yang laen, buat kenalan sama yang laen.

  13. Gadis-gadis cantik yang semangat berjuang dalam bidangnya masing-masing! Apalagi yang pindahan kontrakan mulu, lom lagi ngerjain tugas kok mood-mood an mulu:mrgreen:

    (Pizz, Rianiiiii😛 )

    Selamat Jeng Titik, juga gadis-gadis cantik lainnya😀

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s