Posted in NGEBLOG

NO TIME


.

Sering dengar kalimat berikut nggak ?

“Adduuhhh maaf aku nggak punya waktu nih “

“Maaf yaaaa … saya sibuk, nggak punya waktu !!!”

Pasti pernah dong ya …

Menurut saya … itu adalah kalimat yang SALAH …

Sebetulnya … KITA SEMUA PUNYA WAKTU

Cumaaaaa … kita menggunakan waktu kita itu untuk hal-hal yang lain.  Kita menggunakan waktu kita untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan lain.

Dan yang disebut Pekerjaan-perkerjaan lain tersebut bisa merupakan …

  • pekerjaan yang mau tidak mau memang mengharuskan anda untuk melakukannya …  (pekerjaan kantor, pekerjaan rumah, tugas-tugas sekolah dan sebagainya

atau …

  • pekerjaan yang menuntut prioritas penanganan yang segera … (mengerjakan pekerjaan yang mendadak, bayar telpon, ada kondisi darurat, ada pekerjaan-pekerjaan urgent dan penting yang harus dilakukan segera)

atau …

  • pekerjaan atau aktifitas lain yang menurut anda lebih menarik dan menantang … (pekerjaan baru, aktifitas baru, punya mainan baru, melakukan hobby, … termasuk juga nongkrong-nongkrong sama temen-temen, arisan, traveling, tidur, ngegame dan … ngelamun )

Dan Ini semua sangat normal … sangat manusiawi … !!!

Jadi sekali lagi …

Kalau anda mendengar seseorang berkata …

“Adduuhhhh, aku nggak punya waktu …”

“Maaf ya … saya sibuk … saya nggak punya waktu … “

Jangan takjub dulu … jangan berfikiran bahwa “wah orang ini sibuk banget ya” atau “wah kegiatannya berjibun amat yah … “

Jangan keburu kagum … dia tidak bisa memenuhi undangan anda itu karena … siapa tau dia sedang melakukan aktifitas lain yang menurut dia lebih menarik … (…. termasuk ngelamun itu tadi …)

Hahaha

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

So …
Nggak ada waktu untuk nulis Blog ? … blog walking … ? komen … ???
Itu artinya waktu anda sedang digunakan untuk hal-hal lain … ada hal yang mau tidak mau harus anda lakukan, … atau ada hal lain yang prioritasnya lebih utama dan lebih penting  … atau … ada hal lain yang lebih menarik perhatian anda !!!

akuilah … !!!

Dan itu sangat manusiawi !!!
(karena saya pun begitu !!!)

🙂🙂🙂

.

.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

107 thoughts on “NO TIME

  1. menyendeeer neeh..eyke ga punya waktu untuk bewee :p
    Tapi emang bener loh Om , jangan sesekali bilang ga ada waktu kesannya gemana getooh..
    Aku kalo menolak atau ga bisa hadir dalam suatu acara, pasti akan bilang dengan lembut dan eylekhan, “maap ya aku ga bisa hadir, insyaallah deh kalo kerjaan ku dah beres pasti dateng”

    *padahal ga beres2 wkwkwkwk

  2. Makasih banget Om Trainer untuk postingan yang memang mengenai bunda juga tuh, emang bukan karena melalaikan sesuatu itu, tapi sedang mengerjakan sesuatu, sehingga belum sempat (bukan tidak sempat) melakukan sesuatu, hehehe…. Thank u 4 sharing.

  3. waktu tiap hari jumlahnya tetap ya om, kadang banyak waktu harus digunakan di dunia nyata dulu setelahnya baru di dunia maya. Dunia maya menjadi candu juga om untuk saya karena bisa merefresh pikiran setelah melakukan aktivitas dunia nyata. kemarin istirahat di dunia maya 2 minggu ternyata tidak tahan ingin kembali🙂

    1. Awalnya gitu Mas Dewo …
      Sumbu vertikal : Penting/Urgent dan Tidak Penting/Urgent
      Sumbu horizontal : Suka dan Tidak Suka …

      Tapi … ah nanti ah untuk bahan tulisan yang lain saja …
      hahaha

  4. aaah, saya tidak punya waktu untuk membaca postingan ini.. *loh udah terlanjur baca sampe selesai reeekk😀

    terima kasih untuk sharenya om NH. memang kadang-kadang manusia itu terlalu mbingungi. udah dikasih jatah 24 jam sehari masih bilang tidak punya waktu. piye iku😉

    1. Iya Mbak …
      Sebetulnya yang benar adalah …
      maaf … waktu saya sedang saya gunakan untuk melakukan hal yang lain …🙂🙂🙂
      (saya rasa ini lebih tepat)

  5. kalau dibilang nggak punya waktu kesannya kayak kita dipinggirkan sama orang itu ya oom.., kita nggak lebih penting dari urusannya yg lain … bikin hatiku sakiit.. sakiit sekali oom, he..he..

  6. mungkin bilang “ga ada waktu”nya ada embel2 dibelakang nya om
    maaf ga ada waktu ke tempatmu
    maaf ga ada waktu nge blog
    maaf ga ada waktu buat komen
    maaf ga ada waktu buat kamuhh😀

    1. Hahaha …
      Resiko ditanggung sendiri … kalau nanti lawan bicara kita tersebut malah membalas …
      berkata … kalau gitu … saya juga nggak ada waktu untuk kamu … hahahaha

  7. Setuju om
    Katanya nggak sempat update artikel blog, tapi di FB statusnya tiap 30 detik ganti kayak running text di TV ha ha ha ha

    Waktu saya memang banyak karena sekarang PTT (Pengangguran Tahun-tahunan)
    Itu saja kadang merasa kurang waktu karena sebagian disita sinetron, stand up comedy, OVJ..

    Salam hangat dari Surabaya

    1. Itulaaaahhh …
      Katanya nggak punya waktu …
      tapi nyetatus terus tiap setengah jam …

      (berarti … kegiatan nyetatus itu lebih menarik dari pada aktiitas dan pekerjaan lainnya …)
      ghahahahah

  8. kalimat itu sebener ga salah juga kog om, cuma kurang panjang aja..
    kalu daku sih pasti bilang, ga punya waktu buat kesini sebab mau kesana, kesono, kesunu dan kesene..

    *lanjut ngelamun.. :p

  9. Intinya ada dua Om. Semangat dan kemauan.
    Dan dua hal itu nggak bisa didikte, karena berkaitan dengan rasa yang datang dan perginya selalu suka2 dia.
    Meski sibuk tapi kalau ada semangat dan kemauan buat nulis, maka blognya akan terupdate.
    Meski ada waktu luang tapi kalau lagi males2an, ta nggak ada yang jalan…
    Ini menurut saya.

    1. Iya Pak Mars …
      Dan semangat dan kemauan itu biasanya muncul pada kegiatan yang kita sukai pada saat itu …
      yang lebih baru … lebih menarik … lebih menantang …

  10. om….kalau waktunya ga ada boleh kita bantuin cari yukkkkk…..qqeqeqeqeqe…yg ada tuh kemalasan tingkat dewa…..bahkan buka komputer untuk browsing juga malas banget. Jadi waktunya dipakai apa donk???……..

    1. Dipakai untuk melakukan kegiatan yang lebih menarik …
      lebih menarik bisa pula berarti … tidak melakukan apa-apa … bengong dan yang sejenisnya …

      dan saya rasa itu normal …

      Hehehe

    1. Jadi intinya… kalau mau cari alasan yang eylekhan… gak usah pake kata2 : gak punya waktu ya? Kudu kreatif cara kata2 lain yang lebih eylekhan…. Oke deh Om… akan aku praktekkan hihihi…

  11. Hihi, serasa disentil beneran nih sama Om NH. Jadi malu, untungnya si Om nambahin bahwa hal itu manusiawi banget! Haha, jadi manusiawi banget jika daku belum sampai kesini karena sedang ga punya waktu [untuk bewe] kan Om? Hihi.

    Setuju dengan istilah Om, postingan ini mengena banget deh! Ciamik dalam mencapai target!😀
    Met malam Om, selamat beristirahat, eits, untuk istirahat punya waktu kan ya? Hihi

    Salam saya, Om Nh.🙂

    1. Hahahaha …
      Saya hanya menceritakan apa yang saya lakukan Kak …
      Saya sering-kali tidak sempat nulis tidak sempat komen tidak sempat BW karena memang ada kegiatan dan aktifitas lain yang lebih “menarik”
      (baca : menarik juga bisa berarti … bengong dan tidak melakukan apa-apa)
      Hehehehe

  12. Dan itulah yang terjadi pada saya saat ini, Om..
    Awal semester baru di kampus ini membuat waktu saya banyak tersita untuk, sehingga kegiatan ngeblog tidak bisa seintens biasanya. Tapi… untuk sekedar membaca postingan baru dari beberapa kawan blogger, saya tetap bisa kok, karena saya berlangganan, notifikasinya selalu masuk ke email, dan bisa saya baca dari BB, meski gak sempat membubuhkan sebaris dua baris komentar..🙂

    1. Belum lagi travellingnya ya Uda …
      Kebayang bagaimana lelahnya si Uda …
      Kami saja yang satu kota ini puyeng dengan kegiatan yang banyak …
      apalagi uda yang harus membagi perhatian di dua lokasi yang berbeda jarak lumayan jauh

      Salam saya Uda

          1. Ha ha ha
            Tapi, emang bener kok Om…belakangan ada kesadaran gitu keknya kurang bersyukur dan semua tergantung niat, jadi yang Om tulis itu bener banget….

            Alhamdulillah kami sehat Om…..🙂

  13. Waktu luang adalah sebuah nikmat yang tak ternilai harganya. Maka dari itu mari kita selalu berdoa untuk diberikan waktu yang longgar, tidak sempit. Kalau waktu terasa sempit, yach dah..hidup jadi tak ternilai.

    1. Waktu itu kita yang ngatur Bu …
      Untuk case bu Lies … mungkin Bu Lies merasa ada yang lebih penting dan lebih menarik dibanding BW … kewajiban-kewajiban di Kantor/Lingkungan/Rumah misalnya …

      Dan itu sangat manusiawi
      🙂

    1. tanpa ngeles pun …
      kita harusnya mengerti bahwa setiap orang berhak untuk melakukan apa yang dia anggap lebih perlu, lebih penting … (dan lebih menarik)
      kita tak punya hak untuk mengubahnya

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s