Posted in FIKSI, MUSIK

SENANDUNG DI BEDENG


.

Sudah hampir 3 minggu ini, tanah di seberang rumah kami di bangun rumah.  Ada bedeng non permanan disana untuk tempat tinggal sementara para pekerja bangunan yang bekerja …

Tumpukan pasir, semen, besi beton, kayu dan beberapa bahan bangunan lain teronggok disana-sini.  Molen untuk membuat adonan semen pun ada disana.

Jika malam tiba para pekerja bangunan itu beristirahat di bedengnya … ada pula yang duduk-duduk di trotoar paving dimuka kavling tersebut … beberapa ada pula yang memasang earphone dan mendengarkan lagu dari telepon genggamnya.  Untuk hiburan.

Kemarin malam saya lewat di lokasi tersebut.  Sekedar berjalan-jalan sambil mencari angin dan melihat-lihat situasi …

Tanpa sengaja saya mendengarkan salah satu dari mereka menyanyi …
Sepertinya dia sedang mendengarkan lagu melalui earphone di kupingnya …
Dan tentu para pembaca sering menjumpai … orang yang sedang menyanyi dengan earphone itu kadang volume suaranya tidak terkontrol … ujuk-ujuk keras begitu saja … tanpa dia sadari …

Mau tau apa yang saya dengar …

Berkali-kali pekerja bangunan itu bernyanyi dengan setengah keras …  Nadanya nggak “puguh” … entah mana yang DO … mana yang SOL …

Dan bunyinya seperti ini …

“YU NO MI SO WEH …”
“YU NO MI SO WEH …”
“YU NO MI SO WEH …”


Trainer berfikir keras …
Iki lagu opo Mas … ???

Tolong dibantu ya …
Tolong dibantu ya …
(mr tarno mode.on)

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

40 thoughts on “SENANDUNG DI BEDENG

    1. ooom enhaaaaaaaaa.. sinnniiii,… sinnniii aku kasssih tahuuuu.
      aku tahu banget lagu ini.
      aku tahuuuuu banget lagu ini beserta gaya nya.
      mau aku praktekin di sinnni?

      kenapa hatiku cenat – cenut tiap ada kamu..
      selalu peluhku menetes tiap deket kamu…
      *joget – joget a la boyband kehabisan napas buat nyanyi*

      aw. aw. aw…
      ini lagu yang kemaren aku ceritain itu loh oom. yang dibawain sama glenn, tompi, sama sandy sandhoro jadi buaguuuusss banget arransemen nya.

      jangan denagrkan versi aselinya, itu saran aku. dengarkan versi glenn, tompi dan sandy (entah ada atau gak. hahhahahahahaha)

        1. Hahaha …
          ya gitu deh Is … Tik …

          sampe geleng-geleng kepala saya …

          (sampai saya balik lagi lewat sana … komat-kamit itu masih berlanjut …)
          hahaha

    1. Ya …
      ngenglish ala Bedeng Sementara …
      (at least bedeng di depan rumah saya …)

      So pelajarannya adalah …
      hati-hati dengan pelafalan … (juri audisi mode.on)

      1. Hahaha …
        saya sudah komit sejak awal …
        cuma mengunggah mainan Lagu Daerah dan Lagu Anak saja …

        (sebuah alasan untuk ngeles yang eiylekhan …) (hahahaha)

  1. hihi…
    hahah…

    sampe bingung mo komen apa.. lucu bener nih..
    yaaa maklum aja Om..
    mungkin gak nyangkut bener di kuping..
    jadi ya.. yu no mi so weh deh..

  2. Pasti, dimana-mana orang memegang hape, ada yg sms, ada yg mendengarkan lagu ada yang asyik tilpon.
    Tapi saya benar2 tidak tahu lagu itu, saya kira lagu campur sari je.

    Yu no mi sweh.

    Salam hangat dari Surabaya

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s