Posted in GUEST WRITER

BERSEPEDA, OLAHRAGA DAN REKREASI


Jembrana Bike Club

Olahraga sering kita lakukan untuk menyehatkan dan memperkuat tubuh. Olahraga yang dilakukanpun beragam tergantung dari kesenangan masing-masing, dilakukan sendiri maupun kelompok, didalam atau diluar ruangan.

Namun olahraga yang mengasikkan menurut pribadi saya adalah naik sepeda. Banyak manfaat yang kita dapatkan dari bersepeda. Selain untuk kebugaran, dengan bersepeda kita dapat menghemat bahan bakar minyak,yang nota bene sangat mahal. Melalui bersepeda secara tidak langsung dapat melestarikan lingkungan dari polusi, lumayan dapat membantu program go green.

Selain itu, saat kita bersepeda akan memberikan kesegaran bathin melalui berekreasi. Jadi tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk rekreasi. Cukup bermodalkan sepeda, dan kekuatan dengkul, kita bisa keliling kota maupun ke Alam pedesaaan, sehingga nutrisi batin dapat terpenuhi.

Saking asiknya, saya membentuk komunitas bersepeda dengan nama Jembrana Bike Club. Komunitas ini terbentuk tanggal 9 Desember 2009, murni komunitas bersepeda yang tidak berafiliasi pada salah satu partai politik dan lebih banyak melakukan kegiatan ke alam pedesaan, melalui visi “Terciptanya lingkungan hidup sehat dengan bersepeda”.

Tunggu apa lagi mari bersepeda dari diri kita, mulai bersepeda dari jarak terdekat dan mulai bersepeda sekarang juga, olahraga oke, rekreasi yes.

Tulisan ini dikirim oleh Penulis Tamu
Dia adalah Budi Arnaya
Kita biasa memanggilnya Bli Budi
Tinggal Jembrana, Bali

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

53 thoughts on “BERSEPEDA, OLAHRAGA DAN REKREASI

  1. hiyaaa…lagi2 tebakanku benar…😀

    Bli, sy pengen juga bersepeda..tapi belum punya sepeda…😀
    Sukses ya Bli buat program cinta lingkungan dengan bersepeda..
    Mmm…dah kenal Wijna belum Bli? Dia memromotosikan pariwisata melalui kegiatan bersepeda..

  2. Sepeda… terakhir pake waktu di negeri seberang, tiap hari naik sepeda…ngebut didalam greenhouse, kejar2an…

    itulah kenangan terakhir ttg sepeda.. I miss my bike…😦

  3. Ada lagi Bli selain olahraga dan rekreasi. Bersepeda bisa bikin kita terbang melayang, hehe. Di jember ada komunitas Horrex, tempat berkumpulnya kawan2 pencinta BMX, tua maupun muda.

  4. Terakhir bersepeda bersama teman-teman tahun 2002. Belasan orang kami rekreasi ke Pulau Cangkir , Serang yang jaraknya kurang lebih 30 km, pulang pergi jadi 60 km. Tapi itu kegiatan bersepeda yang terakhir, sekarang sepeda sudah dianggurin. Kapan ya bisa bersepeda bersama seperti dulu lagi, rasanya kangen juga.

  5. bersepeda pasti asik, selain menyehatkan juga bisa sambil wisata ya Budi🙂

    wah, terakhir bersepeda dah lamaaa banget……
    sekarang bunda lebih suka renang , Budi 🙂

    salam

    1. Dimulai dari mengantar kak Adin sepak bola di klub Putra Jombang
      Kakak maen bola …
      Ibu sepedahan muterin lapangan …
      bagaimana ?
      Ok kan usul saya
      hehehehe

  6. Bersepeda asik bangeeeet, sayapun suka bersepeda😀
    Sensasinya mantap, merasakan desiran angin yang menerpa seluruh tubuh seirama dengan goesan kaki membuat hati merasa adem dan nyaman.
    Apalagi saat berkesempatan main kedesa / kampung dikaki gunung, bukan main nikmatnya melihat panorama alam dan menghirup udara segar pedesaan dari atas sadel / jok sepeda.

  7. Saya dah lama banget gak sepedaan bli, terakhir semester 3 kuliah, hehehhe… sekarang pengen lagi, tapi lagi ada isinya gini, hehhe… nanti habis lahiran asik kali ya sepedaan…🙂
    sukses buat Jembrana Bike Club..🙂

  8. Waahh..mau donk balapan yuukk..!!
    sekarang di bandung juga gi demam pada naik sepeda,kebetulan suka ada acara Sunday Car free Day,nah moment itu di gunakan khusus untuk bersepeda ria..
    Dulu waktu aku ABG doyannya pake sepeda kemana-mana,kalo sekarang mah jarang,tertentu aja deh..
    Tau ga Bli aku sempet melotot,kaget,masa suamiku kerja mau pake sepeda fixie yang baru aja dia rakit sendiri,walah2 korban ngetrend sepeda tuh..
    yuk ah bersepeda ria biar sehat..!!

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s