UBAN


  

Rambut yang memutih … sebuah tanda ketuaan …

Makin tua seseorang … tentu makin banyak ubannya…

 

Usia trainer sudah tidak muda lagi …

Sudah kepala empat … sudah ”mateng dan gurih” sodara-sodara …

 

Pertanyaannya adalah … Apa trainer ini beruban ?

Boleh percaya boleh tidak … Aku sama sekali tidak mempunyai uban di rambut kepalaku.

Entah mengapa … Mungkin karena isi kepalaku masih ”muda” … jadi tidak beruban …

 

Dan sumprit … aku tidak pernah mengecat rambutku … aku biasa tampil apa adanya … hawong sudah terlanjur ganteng dari sononya … mau gimana lagi coba … ???

Jika aku ke salon paling itu hanya untuk potong rambut dan keramas doang …  Aku bukan tipe pria-pria kemayu itu … yang sedikit-sedikit ke salon … melakukan perawatan rambut – kulit maupun muka

(Sedikit-sedikit ke salon, sedikit-sedikit ke salon … ke Salon kok sedikit-sedikit … )(hehehe)

 

Tapi rupanya memang kodrat tak bisa direkayasa …

Uban tetap juga muncul …

Bukan di rambut kepala … tapi di Kumis sodara-sodara …

Hahaha … kumisku sekarang sudah agak abu-abu … bercampur putih … penuh uban.

Rupanya zona sekitar mulut dan hidungku … tidak se ”muda” isi kepalaku …

Sehingga Uban pun jadi tumbuh subur disana …

 

But yang jelas …

Sekali lagi … There’s no silver threads on my head … Tak ada rambut uban di kepalaku …

 

(Uban sih memang tidak ada … tapiiii … entah mengapa … sekarang kulit kepala bagian depan dan belakangku mulai ”melebar” … alias …  BOTAK semakin menjadi … sodara-sodara …)

 

( … memang Usia tidak bisa ditipu … )

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

25 tanggapan untuk “UBAN”

  1. Saya lupa mau komen apa tadi ya di sini?? Huehehehe…..

    **terims mas saya baik2 aja gimana juga mas trainer?? hopefully you and yours are as fit as a fiddle too** 😀

  2. Dan sumprit … aku tidak pernah mengecat rambutku … aku biasa tampil apa adanya … hawong sudah terlanjur ganteng dari sononya … mau gimana lagi coba … ???

    Teuteeeep… hehehe…

  3. hmmm makanya kalo tidak mau kelihatan di kumis, musti dicukur kumisnya.

    Tapi biar dicukur kumisnya, ada juga kok tempat yang tetap ngga bisa diapa-apakan…. kalo udah ada uban, ya timbul aja uban hehehe. dan jarang ada org yang sampe ngecat di situ 😉

    EM

  4. wah si om emang narsis banget tuh..hehehe
    tapi dulu uban orang tua saya juga gak pernah di cat..uban dlah lahan kami anak-anaknya untuk nambah uang jajan…

    nyabutin uban kan ada upahnya…hahahaha

  5. Katanya kita bisa pilih salah satu antara ubanan atau botak. Kalau saya milih ubanan aja deh … Makanya kalau ada teman yg ubanan sekaligus botak kita sering bencandain: Pak sebenernya boleh pilih salah satu, jangan dipilih dua-duanya … hehehe 🙂

  6. Waduh … Om kepala empat ya? Kok yang keliatan cuma satu, yang tiga disimpen buat cadangan ya Om?
    Sebenarnya ubanan itu nggak apa-apa kok Om. Buat lelaki, kadang uban malah menambah wibawa (ciee …. !)

  7. sungguh proses peng-uban-an yang unik *ada nggak siy kosakata pengubanan*, uban dari bawah bukan dari atas. beneran hanya dari kumis aja kan om??? nggak dari yang lain??? he he he…

    mungkin kalo rambut si om uban, langsung rontok. baru hampir uban dah merontokkan diri. makanya jadi botak perlahan!!!

    tpai bagaimanpun, saiah akui, si om memang ganteng, gagah dan berjiwa muda. umur boleh kepala 4, tapi semangat, 4 kepala *apaan niy 4 kepala*. kayak umur 20an maksutnya om

  8. jadi memang kelihatannya ada dua pilihan Om ,
    pilihan botak atau ubanan …
    di kantor saya juga begitu,
    saya tidak botak tapi mulai ubanan, sementara teman-teman yang lain ngga ubanan tapi botak-an ….
    saya pikir … mungkin mereka itu jadi botak, karena istrinya di rumah rajin nyabut uban ..
    *ehm .. ehm .. saya jadi curiga sama Om nih … ehm .. ehmm .. jangan-jangan …. (hehehe .. piss Om ..piss ..)

  9. wakakakakaka…
    om..om..kalo biasanya orang ngecet rambut biar ubannya gak keliatan…gimana kalo om NH ngecet kumis 😀 😀 😀

    btw…kalo kata mamaku…semakin botak seseorang biasanya isi kepalanya semakin banyak…

  10. huahahahhaha.. bahasanya bikin saya ngakak, Om.. berhubung lagi di kantor saya cuman bisa goyang2in rahang tanpa mengeluarkan suara 😆

  11. Kok saya udah beruban sejak dulu ya om? 😦
    Dikit sih, palingan satu dua helai, tapi jadi mencolok gtu..

    Klo temen saya, klo lagi tertawa, keliatan, bulu hidungnya ada yang beruban, hehehe..
    *ada2 aja*

any comments sodara-sodara ?