SALAH RUANG


.

Masih ingat cerita saya mengenai peserta training dari negara XXX yang ketinggalan kalkulatornya ?

Ini masih cerita tentang mereka.

Jadi ceritanya … sudah dua minggu ini … perusahaan kami mengadakan training di sebuah hotel di selatan Jakarta.  Pesertanya berasal dari beberapa negara … termasuk dari Indonesia.

Minggu pertama … karena pesertanya banyak … maka kami menyewa ruangan meeting di hotel tersebut yang relatif besar.  Minggu ke dua … yaitu minggu ini … dilanjut dengan training yang lain lagi … yang pesertanya jauh lebih sedikit.  Hanya 12 orang.  Salah dua diantaranya adalah peserta dari Negara XXX tersebut.  Mereka mengikuti dua training berturut-turut.  Perserta dari Negara XXX ini akan berada di Indonesia selama dua minggu.

Karena training ke dua ini pesertanya sedikit … kami menyewa ruangan yang jauh lebih kecil dibanding minggu lalu.

Senin, 30 April 2012
Hari pertama.  Mungkin saya kurang memberikan informasi yang jelas mengenai Ruang Trainingnya, sehingga Peserta Training dari Negara XXX tersebut masuk ke Ruang Besar yang minggu lalu kami pakai.  Mengira bahwa training minggu kedua ini juga akan diadakan di Ruang yang sama. Padahal kita sudah pindah ruangan.  Akibatnya … Mereka tentu saja salah masuk ruangan.

Dan yang lucu … Ruangan besar tersebut hari Senin ini dipakai oleh sebuah instansi pemerintah.  Mereka ada acara yang cukup besar.  Sepertinya mengundang orang-orang penting.  Ada banyak wartawan.  Ada banyak orang yang membawa kamera.  Baik kamera Foto maupun kamera Video.

Dan ketika Dua orang tamu saya itu datang … masuk ke ruangan besar itu … kontan kilatan lampu blits berkelebatan … Mereka disambut bak tamu agung … maklum dari luar negeri kan ? hahahaha …

Mereka cerita pada saya … bahwa mereka sempat celingukan beberapa saat disana …

Mereka mengira saya mempersiapkan penyambutan yang sedemikian heboh khusus untuk para peserta training … Namun beberapa saat kemudian … mereka pun sadar … sam ting rong

Lalu … mereka bilang pada penerima tamu di meja depan …”Sorry … sorry … I think we are entering the wrong meeting room ??? ” (lalu ngeloyor pergi … )

Dan para pembawa kamera tersebut pun …. nyengir … hahaha salah sasaran rupanya !!!

So pembelajarannya adalah … wartawan dan reporter … bisa juga ketipu !!!

Salam saya

.

.

.

40 thoughts on “SALAH RUANG

  1. Ada dua kemungkinan mereka yang kurang perhatian (soalnya yang lain ga salahkan Om) atau Panitia yang kurang gencar memberikan informasi (meskipun sebetulnya panitia sudah memberitahu)…..🙂

  2. Moral ceritakan, kalau kurang informasi dan selalu ngikutin pola lama, kita bertermu suatu situasi yang kita anggap benar tapi tak benar ya Om

  3. kasihan om sudah di sambut besar-besaran ehk ternyata ayu ting-ting, alamat palsu (salah alamat) maen ngeloyor aja pergi, hahahaha

  4. hahahahaha.. gak kebayang deg yak.. kalau aku kejadian.. lagi pengen bertamu eh masuk ke gedung award dan lewat red carpet :p *ituseh maunya si niee*

  5. ini pasti bakal jadi pengalaman tak terlupakan oleh si “bule” ya Om..🙂
    dan sam ting rong ini, akan jadi sam ting gud buat pembelajaran bagi kita semua..

  6. Wartawan pun terjebak… tapi mungkin saja mereka suka karena menemukan object foto…
    Saya pernah juga hampir salah ruang. Disuruh meeting sama para bos besar, eh hampir saya salah masuk ke ruang meeting para komisaris. Hahahah….

  7. siapapun bisa tersandung salah, btapapun tlh ber-hati2 … ada satu wkt melakukan ksalahan. Terlakukan ksalahan sehrsnya menjadi penyeimbang hidup, batu loncatan agar lbh bijak-b’hati2-membumi dikemudiannya … dan yg t’penting belajar memaafkan diri sendiri atas k-lalaiannya… tak ada mns yg sempurna.

  8. waakakkaka…. saya jadi membayangkan satu adegan film mandarin yang suaranya di dubbing, hihihi,,, lucu banget pastinya ya Oom.. hehehhe

  9. dan kalau para waratawan serta reporter itu membaca postingan ini, mereka pasti bakal bilang ‘kami juga manusia…”

    Salam hangat untuk keluarga tercinta, Om.

    1. Bukan …
      ini bukan dari instansi tempat Bunda MaRish bekerja.

      mengenai hotelnya ?
      waaahhh deket banget dari Purnawarman lho

      hehehe

      Salam saya

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s