THE NINE FROM THE YELLOW ORCHIDS


logo9

Saya terus berusaha untuk menayangkan postingan-postingan berkesan yang ditulis oleh sahabat-sahabat maya saya pada tahun 2012 kemarin.  Ini adalah kategori ke lima setelah … The New Friends, The New Ladies, The Kinyis and The Grey Horses(lihat postingan-postingan saya yang sebelumnya …)

Kali ini perkenankan saya menuliskan postingan berkesan dari THE YELLOW ORCHIDS …
Anda tidak perlu menganalisa secara mendalam … mencari-cari tau mengapa saya menamakannya demikian.
Karena memang sejatinya … Tak ada alasan yang khusus, mengapa saya saya menyebutnya demikian …
(Ini bisa-bisanya saya saja … )

So … These are THE NINE FROM THE YELLOW ORCHIDS …

.

1. Ina
Hj. Misfah Khairina.  Blogerita ini sudah relatif lama saya kenal.  Sebuah pribadi uang unik.  Bagaimana tidak … Ketika piala EURO berlangsung … tiba-tiba saja blognya penuh tulisan tentang Bola … hahaha … (tukul bilang … emeiysing).  Ina  juga demen Korea.  Tapi kali ini saya tidak akan memilih postingan Ina tentang Bola dan Korea.  Saya memilih postingan dari Ina yang berjudul … 5 FAKTA ORANG BANJAR
Seperti yang sering saya kemukakan … saya selalu kagum pada mereka yang tidak lupa pada akar budayanya… kampung halamannya.  Dan lima fakta tentang orang Banjar ini … menambah pengetahuan seorang Nanang.  (BTW.  Nanang adalah sebutan untuk lelaki Banjar …)(dan kebetulan nama saya memang Nanang)(walaupun bukan berasal dari Banjar)

.

2. Nike
Ini juga penggemar bola.  Chelsea adalah klub favoritnya.  Tulisan Nike ini khas banget.  Straight forward.  Langsung ke tujuan.  Apa adanya.  Apa yang dia pikirkan itulah yang ditulis.  Kali ini saya mengangkat tulisan Nike yang berjudul … KOK DIA TIDAK SEPERTI AKU ?
Kurang lebih menceritakan pembicaraannya dengan seorang teman.  Sebuah problematika sehari-hari … yang celakanya kita suka lupa.  Tentang jasa seseorang di rumah kita.  Coba anda simak percakapannya …
Entah mengapa … saya suka sekali jawaban yang diberikan oleh Nike ini … !!!

.

3. Mimi
Ari Dwi Vitaranti a.k.a Mimi(nya) Radial.   Ibu tiga anak ini “antik” binti “ajaib”.  Open.  Saya suka terkaget-kaget menyimak penuturan maupun foto-fotonya.  Baik di Blog … apalagi di jejaring sosial …
Salah satu contohnya saya angkat disini … Ini salah satu aksi si Mimi.  Berhubung sebagian besar rekan kerja Mimi adalah lelaki … maka kadang kala Mimi pun ditantang untuk melakukan beberapa “kegiatan”.   Di postingan ini Mimi cerita … dia manjat menaraaaaa !!!  (saya geleng-geleng kepala …)(plus keringetan juga)(membayangkan jika saya di posisi Mimi …)(bisa pengsan saya …)(hahahha).  Sila melihat laporan pandangan mata aksi si Mimi di … TANTANGAN YANG SUKSES

.

4. Akin
Mariatul Kibtiyah.  Perawat dari Samarinda.  Ada banyak hal dia ceritakan di Blognya.  Salah satu yang berkesan … diantara postingan berkesan lainnya … adalah tentang … KANTOR SAMSAT SAMARINDA
Cerita akin ketika memperpanjang STNK si Beib motor kesayangannya.  Dan ini adalah perpanjangan yang ke 2 x 5 tahunnya.  Yang artinya si Beib sudah berumur 10 tahun.  Mengapa saya suka postingan ini … ? Karena ini postingan berimbang … memang ada banyak hal yang perlu diperbaiki di pemerintahan negeri ini … Namun satu dua hal … ada juga yang baik … Dan Kakaakin menceritakan pengalaman positifnya …
(BTW … akhirnya tahun ini dengan berat hati kakaakin melepas si Beibnya … karena sudah diganti dengan yang Matic)

.

5. Devi
Dian Mutiara Devi Yudhistira.  Saya juga sudah mengenal bu Devi sejak lama.  Ibu tiga anak ini sebagian besar menulis tentang tingkah polah anak-anaknya.  Rahma, Rafif dan Syafa,  Sesuai dengan tagline blognya … belajar dari anak-anak.
Banyak percakapan Bu Devi dengan anak-anaknya yang lucu-lucu dan menggelitik … salah satunya adalah … yang satu ini … BAJU
Mengapa saya suka postingan ini ?  … sebab hal ini juga terjadi di keluarga kami.  Hahaha … saya merasa membaca pengalaman kami sendiri … Emang ada apa sih Om ? Simak saja tulisan berjudul Baju tersebut…

.

6. Itik
Ira Hairida.  Dari Palembang.  Postingannya banyak yang singkat-singkat.  Itik mencoba untuk memposting satu postingan setiap hari … apapun yang terjadi.
Sengaja saya pilih postingan lama dari Itik … dan ini agak panjang … berjudul … TENTANG SELERA HUMOR
Dalam postingan ini itik mempertanyakan … mengapa sih orang harus tertawa di atas penderitaan orang lain ???
And I share the same feeling.  Saya masih tidak bisa mengerti mengapa … mesti ngerjain orang dulu baru bisa ketawa ?
Apa tidak ada cara lain yang lebih eiylekhan ???

.

7. Mechta
Hj. Mechta adalah adik kelas saya di Bogor dulu.  Dia punya dua blog … satu di wp dan satulagi di Blogdetik.  Saya memilih satu postingan yang di Blog Detik.  Judulnya … TRAMPIL BICARA DI DEPAN UMUM
Saya harus jujur pada diri sendiri.  Mengapa saya suka postingan ini ?  Karena …(again) ada link nama saya disebut di postingan tersebut … Dan Bagi blogger … namanya di link atau disebut di postingan orang lain itu rasanya memang luar biasa …  Mechta membahas mengenai pentingnya kemampuan bicara di depan umum … siapapun kita.  Karena siapa tau sekali dua kita perlu untuk berbicara didepan banyak orang …

.

8. Melly
Mellyana Feyadin.  Asal Lampung.  Ada satu postingan yang terus terang saya luput untuk berkomentar di dalamnya.  Namun setelah saya scan kembali … postingan yang satu ini menyentuh.  Tentang Perayaan ulang tahun Melly helm yang ke 17.  Judulnya AKU PERNAH MERASAKANNYA
Postingan ini sudah lama … tapi masih ditulis pada tahun 2012.
BTW … kok Om memanggilnya dengan Melly Helm ??? Iya … soalnya yang saya ingat dari Melly adalah Avatarnya dulu yang ada foto Melly pake Helm …(avatar itu sangat unik …)(menurut saya)

.

9. Dewi
Dewi Anggraeni.  Dia juga satu almamater dengan saya … adik kelas saya dulu di Bogor.  Dewi berasal dari Banyuwangi.  Telah dikaruniai tiga orang putra – putri.  Sebetulnya ada beberapa postingan yang berkesan dari blognya bu Dewi ini.  Salah satunya adalah pengalaman Detya putri sulungnya … yang sudah bisa diserahi tanggung jawab di usia yang masih kecil, mengambil alih beberapa pekerjaan ibunya … ketika ibunya sedang sakit beberapa waktu yang lalu.  (setelah saya lihat kembali … ternyata ini ditulis tahun lalu)
Sehingga yang saya angkat kali ini adalah postingan tentang … SUNATAN JAVAS
Mengapa saya suka postingan yang satu ini ? Sebab … ini pengetahuan baru bagi saya … Pengetahuan mengenai adat budaya Banyuwangi ketika ada warga yang menyunatkan anaknya … Simak saja fotonya …
Ini bisa menambah khasanah pengetahuan kita tentang budaya Banyuwangi …

So jadi demikianlah …
Jika anda perhatikan … sesungguhnya postingan yang menurut saya berkesan itu … tidak selalu berupa tulisan yang menggunakan kata-kata pujangga.  Tulisan yang berkesan … bisa juga merupakan tulisan yang jujur … simpel … sederhana … orisinil …  apa adanya kita … !!! (tidak dibuat-buat … tidak dibagus-bagusin …)

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

24 tanggapan untuk “THE NINE FROM THE YELLOW ORCHIDS”

  1. Hadirr!! 😀
    Ah.. Si Beib yang menyisakan kenangan.
    Saya sangat senang saat mendapatkan pelayanan yang baik (dan tanpa biaya tambahan) dari berbagai kantor. Misalnya saat mengurus ini itu di kantor samsat, saat membuat SIM di kantor polisi, saat melegalisir surat ini itu, dll.
    Semoga saya juga bisa memberi pelayanan yang baik saat bekerja 🙂

  2. aku gak menganalisa nama yg diberikan, om.. tapi entah mengapa pengelompokannya sedari awal terasa pas.. jadi teteup nyari keywordnya di tiap kelompok. 😛

    selamat dan salam wat 9 yang sudah terpilih.. semuanya keren..!

  3. pilihan oom ini semuanya kulacak lagi linknya…., pengingat ….., karena tahun lalu itu meskipun tetap bw tapi malas komen he..he…
    ceritanya Ina itu suka oom karena mengingatkan masa2 bergaul dengan teman2 sekolah orang Banjar yg memang lucu2 seperti kata Ina

  4. Suka banget Om ama postingannya Mba Nique yang itu. Makjlebb banget isinya.
    Dan postingannya Mba Mechta yang ngomongin berbicara di muka umum itu memorable banget.
    Soal Mba Melly kok sama ya Om? Hehehehe. Inget helmnya. 😀

  5. argh…baru mo penasaran, sdh dihadang di depan untuk tidak menganalisa..hehe… eeh…ternyata nyangkut juga di kategori ini… *gak ada yg anggrek ungu, kakak kelas?* hehe…. trimakasih Pak NH… sayang blog yg itu masih ngambeg dg ku 😦

  6. duhai persona…aku termasuk kandidat the yellow orchid itukah om…sampai menitikkan air liur mimi membacanya..itu blom apa2 om.
    nanti klo sempat mimi posting ttg perjalanan menegangkan ke kota jarak 200KM dg menggunakan sepeda motor dg mbonceng radial hoho.
    doakan sempat update ya om hihi

  7. tersanjung saya om … bisa terpilih seperti ini, terima kasih 🙂

    maafkan saya karena baru sempat mampir, karena satu dan lain belakangan jarang banget bisa online 🙂
    dari 8 blog lainnya kok yang ke 1 dan 9 saya blom pernah mampir ya … tekape dulu ah 🙂

any comments sodara-sodara ?