Diposkan pada RENUNGAN

PRIVATE


 –

Syahadat …

Maybe Somebody can hear that …

 

Shalat …

Somebody can watch you doing that …

 

Zakat …

Somebody will collect that …

Somebody will receive that …

 

Hajj …

Farewell blessing from lots of people

Welcome back greetings also from lots of relatives

You’ll meet thousands of people there …

Some times … You even put additional ”H” … on your name card … right ?

So … Everybody knows …

 

But …

Puasa Ramadhan  … ???

 

It’s Private

It’s Between you and ALLAH …

No body can hear

No body can see

No body knows

No body notices

(And you don’t put ”P” sign on your nose right ?)

(nor … wearing T Shirt with ”I’m on fasting” nicely printed bold on the back)

 

It’s just between you and ALLAH

Yes … It’s a very Private one …

 

It’s a heart talk …

Sebuah Ibadah yang sangat Pribadi sifatnya

Antara kita … dan Sang Maha Pencipta …

 

(sebuah perenungan untuk diri sendiri)

(yang mungkin saja bisa salah)

.
.

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

36 tanggapan untuk “PRIVATE

  1. Nice Posting Om..Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ya Om, Mohon Maaf lahir dan batin, semoga puasa kali ini membawa berkah buat kita semua..Salam saya buat keluarga ya Om..

  2. Dalem sekali mas… sepatutnya begitu.
    Dan hakekatnya semua pelaksanaan agama kan memang antara pribadi dengan Tuhannya.
    Saya ucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa”.

    EM

  3. selamat menjalankan ibadah puasa om NH
    semoga “perjalanan rohani” pribadi
    “perjuangan rohani” pribadi
    “permenungan” pribadi
    serta “ibadah pribadi” ini
    bisa melahirkan pribadi yang fitri

    note: tidak puasa blogging kan?

  4. Keren Om postingannya..
    Sungguh menyentuh dan daleeem banget..
    Mohon maaf lahir dan bathin ya Om
    Semoga ibadah2 Ramadhan kita kali jauh lebih baik dari waktu2 yg lalu.. amiin yaa ALLAH..

  5. Mohon Maaf Lahir Bathin Om,
    Mohon dimaafkan atas kekurangajaran saya ya Om,
    Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.
    Semoga Alloh berkenan melimpahkan Rahmat dan HidayahNya untuk kita semua.Amin

  6. ini bagus sekali pak…
    dan memang begitulah seharusnya sebuah ibadah dilakukan..

    selamat berpuasa juga ya pak. maafkan atas segala salah dan khilaf, semoga kita dapat semakin “naik kelas” dalam puasa kali ini…

  7. Om… maaf lahir bathiiin… jangan salahin aku yaaa… tulisanmu itu looh ooom… mengundang aku suka mencela… habis suka seeeeh…. si om juga kalau dicela kegirangan gitu dot com…

    Pokoknya mohon maaf lahir bathin… nggak lagi2 deeeh cela-celaan..kecuali kepepet. kikikiki…

    Kapan mau hajian bareng pakde om????

  8. Hmmm, nice post. Bener Om… urusan hati dan iman… itu urusan kita dengan Tuhan, urusan yang sangat pribadi, hanya antara kita dengan Tuhan kita.

    Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf kalau ada salah2 kata yahh

  9. Bener banget… hanya diri dan sang pencipta yg tau… kalo saya minum es di warung jinggo pas ramadhan kan gak ada yg tau ? tapi Allah tau. Itu intinya. rasa takut yg kurang tertanam dalam diri ini harus segera diubah BERUBAH!

  10. sebenarnya niat komentar serius, tapi baca komentar pakde saya jadi ngakak.
    uh, dasar deh bang dekry ini.

    saya juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa buat om, bunda, dan the boys. insya allah diberkahi. mohon maaf lahir batin juga ya, om.

  11. betul, om. puasa?? siapa yg tahu klo bukann kita sendiri yg kasih tau? tul gak… hoho… *kecuali Allah tentunya* 🙂

    btw, om, pernah ke BBS kan? suka liat warung sayur yg ada di BBS itu kan? aku buat artikelnya lhoo di blog…. aku kagum sama dia. 🙂

  12. met puasa om NH…semoga di bulan ramadhan ini Allah meluaskan pintu pahala buat kita semua…

    pribadi dab tuhannya adalah bentu dari hubungan yang di sebut takwa 🙂
    semoga aku, om NH dan temen2 semua termasuk orang2 yang takwa….amin 🙂

  13. Om, selamat menunaikan ibadah Ramadhan juga…
    Semoga ini adalah ibadah Ramadhan terbaik dalam hidup kita.
    Eh btw, kaos “I am on fasting” keren juga tuh… 😛

  14. dyah suminar :

    Rate This

    PDRTJS_settings_279284_comm_10753 = {
    “id” : “279284”,
    “unique_id” : “wp-comment-10753”,
    “title” : “Betul+sekali+pak…tentang+puasa…hanya+kita+dan+Allah+yang+tahu.%0D%0Apostingan+istimewa..%0D%0ASelamat+berpuasa%2Cmaaf+lahir+bain…..”,
    “item_id” : “_comm_10753”,
    “permalink” : “http%3A%2F%2Ftheordinarytrainer.wordpress.com%2F2009%2F08%2F21%2Fprivate%2F%23comment-10753”
    }
    Betul sekali pak…tentang puasa…hanya kita dan Allah yang tahu.
    postingan istimewa..
    Selamat berpuasa,maaf lahir batin..

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s