Diposkan pada PERASAANKU HARI INI

“MURKA” SAAT PULANG KANTOR …


Jam menunjukkan 16.50 … Hmmm sepuluh menit lagi teng pulang … hehehe mesti siap-siap nih. 

Siap-siap nyisir – pipis dan sebagainya plus …. yang terpenting siap-siap mental juga nyetir di Jalanan Jakarta pada jam macet … 

Lawan motor … spion disikat ama stang motor … ah itu sudah biasa … amarahku sudah bisa dikendalikan kalo mengalamai hal ini …  

Kendaraan Umum maupun Kendaraan Pribadi yang melaju tidak pada jalurnya … juga udah aku diemin … sudah terlalu biasa …  

Namun masih ada satu hal yang membuat aku masih suka “MURKA”  … !!!

Yaitu jika berhadapan dengan Sopir Kopaja dan Metro Mini 

Begini Ceritanya …Ruteku kalau pulang kantor selalu melalui jalan di samping Masjid / Universitas Al-Azhar dan juga di samping Gedung Kantor Telkom Sisingamangaraja Jak-sel …(yang ada Roti Bakar Edinya itu loh kalo sore …) aku lupa nama jalannya … 

Disana ada perempatan … lurus ke arah Mayestik/Bulungan dsb. Kekiri ke arah blok M dan kekanan adalah ke arah Senayan-Sudirman dsb … Disana lampu hijaunya kalau menyala … waktunya hanya sebentar sekali … kurang dari 30 detik … so kalo udah sampe sini bawaannya tancep gas terus … supaya gak kena’ merah lagi … Kalau sudah kena Lampu Merahnya wah … nunggunya lamaaaaa …banget. 

Yang bikin keqi adalah jika saya nyetir dibelakang Kopaja or Metro mini … mereka jika lampu sudah HIJAU justru tidak segera bergegas untuk melaju … mereka justru menunggu dulu beberapa saat … baru setelah kira-kira akan merah lagi … mereka baru Melaju … (akibatnya saya yang dibelakangnya tidak berani tancap Gas … karena Lampu sudah merah lagi …). 

Mengapa Mereka Begitu …???

Ini masalah rebutan penumpang … dengan berlaku seperti itu … saingan mereka Metro mini / Kopaja yang ada dibelakang mereka … jadi tertinggal karena lampu sudah merah lagi … dan mereka yang didepan … dengan leluasanya menyapu “sewa” penumpang yang sudah menunggu di halte depan …

Anda tau sendiri kan mereka kalau sudah ”Rapat Belakang” seperti ini bawaannya pasti kebut-kebutan agar sampai duluan di halte di depan … agar penumpang masuk ke bis mereka duluan … dan yang belakang gak kebagian … !!! 

Ini aku paling keqi bener .. !!! (keqi se keqi-keqinya …)
“OOOyyyy Lampu udah Ijo tuh … maju dong …!!!” (begitu teriak ku ke Kopaja / Metro Mini didepan …)(tindakan yang sia-sia sih sebetulnya …)

Dan Keneknya nyaut dengan coolnya … “Santai Boss … nanti kalo udah mau merah lagi baru kita meluncur … biasaaaaa lah … rapat belakang nih Boss …” 

Dan benar saja … Mereka bisa segera lepas dari Trafic light itu dan aku hanya bisa nyengir tertahan di sana … karena sudah Lampu Merah lagi … dan nunggu lama lagi aku ….

Aaaahhhh … dodol bener …

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

3 tanggapan untuk ““MURKA” SAAT PULANG KANTOR …

  1. iye tuh, suka kesel ama metromini,abis macetin mulu sih. (alah sok tau dinda, baru skali aja naik metromini) hahaha

    nh18 to dinda miss glasess
    Iya tu din … om suka sebel bangets sama kelakuan mereka. Tapi ya gimana lagi … mereka punya target setoran yang harus dipenuhi sih … bahasa kerennya …”Achievement Orientation” nya tinggi 😦

  2. O… kalo di Surabaya seringnya di pinggir jalan pak, gak pernah pas lampu merah.

    Kadang tiba-tiba dari sisi kanan motong jalan ke kiri. Lumayan sering. Tapi kalo setahu saya nurunin penumpang di lampu merah.. tapi biasanya gak menganggu sich…

    Memang karakteristik angkutannya beda ya pak..

    nh18 to dik agyl …
    Ya betul … lyn-lyn di Surabaya itu gitu kelakuannya ya … BTW aku pernah lho tinggal di SBY. Bahkan anak pertama lahir di RS Dharmo dan anak ke Dua lahir di RKZ

  3. Haha sabar2 ya Pak. Saya juga sudah nyerah tinggal dan kerja di jakarta, akhirnya saya pindah ke tangerang. Di tangerang macet ya cuma pas peak hours aja, jadi masih enak kemana2, fasilitasnya juga udah gak kalah kok sama jakarta, misalnya pilihan perumahan yang banyak, tempat wisata, dan tempat kerja yang juga memadai

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s