Diposkan pada RENUNGAN

BERSYUKUR


(#11)

 

Kini …

Bersyukur itu semakin langka

 

Bersyukur bukan lagi suatu kebiasaan

Bersyukur itu kini berubah menjadi …

Sebuah … Keahlian

Sebuah … Ritual Tradisi

 

Layaknya sebuah Keahlian

Perlu upaya belajar yang keras

Perlu usaha yang gigih

Perlu latihan yang lama

 

Layaknya sebuah Ritual Tradisi

Bersyukur kadang hanya di lakukan

Semusim sekali …

Bahkan kadang setahun sekali

 

Harus kah begitu ?

 

Bersyukur itu sejatinya mudah saja

Suatu kebiasaan,

Suatu kebutuhan,

Yang mengalir begitu saja

Di aliran darah kita

Seirama dengan hembusan nafas kita

Setiap saat … Setiap hari …

 

Karena Darah dan Nafas itu

Adalah juga … anugerah

Yang tak terhingga dari NYA

Yang patut di syukuri …

Setiap saat … Setiap hari …

 

Apa susahnya sih Bersyukur …

 

Mudah-mudahan kita termasuk

Orang yang bisa bersyukur …

Orang yang biasa bersyukur …

Orang yang butuh bersyukur …

 

Tidak perlu Keahlian …

Dan sama sekali Bukan Ritual Tradisi

Yang hanya dilakukan semusim sekali …!

Penulis:

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

11 tanggapan untuk “BERSYUKUR

  1. Puisinya Indah sekali Pak, Saya setuju Pak, Bersyukur adalah kunci dasar kebahagiaan manusia. Mungkin jika kita sering melihat kebawah atau menjenguk orang sakit akan menyadari betapa beruntungnya kita. terimakasih

  2. Lala setuju juga sama Abang, Om…
    Bersyukur artinya tidak menyia-nyiakan pemberian Tuhan dengan tindakan-tindakan yang malah destruktif.

    Dan kata-kata Mbak Yulis juga benar…

    Ah..

    Segala macam teori sebetulnya kita udah tahu ya, Om?
    Tapi kadang..
    Kenapa ya, masih berat sekali melakukannya…

  3. aku mau bersyukur, karena aku bisa bertemu teman teman yang hebat di blog ini..seperti om trainer, jeung Lala, jeung yulis..aku juga beryukur ..kalo ternyata kegilaan saya bisa menular setengah kepada mereka..biar gila saya berkurang..dan gila mereka bertambah..hihihi..love you om..love u La..love juga jeung yulis 😀

  4. Bersyukur bisa dilakukan setiap saat. Pada pagi hari, karena kita masih diperkenankan meneruskan kehidupan, dan bisa menikmati tidur nyenyak….bisa bekerja dan memperoleh penghasilan, di saat masih banyak orang yang bekerja serabutan mencari sesuap nasi. Banyak sekali hal yang membuat kita senantiasa bersyukur atas segala karunia Nya.

  5. klo nggak beryukur kepadaNYa, kpd siapa lagi kita akan minta perotolongan !??!

    (kok nggak nyambung yak … 😀 )

    wew….. syukur itu bukan hanya berucap saja, tp lbih kearah perbuatan … 🙂

  6. Selalu berusaha bersyukur setiap hari, setiap detik, setiap menit.
    Dan bersyukur juga punya teman blog seperti Pak NH, yang blognya selalu mencerahkan.
    *muji-mujibiardikasihbingkisan :D*

any comments sodara-sodara ?

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s