DIA BULAN NAMANYA


 

(ini tulisan tentang musik  … dikombinasikan dengan sedikit nostalgia)

 

Cerita tentang keseharianku di Indekosan, di Bogor.

Selama aku kuliah 1982 – 1987 aku tidak pernah pindah-pindah indekosan.

 

Selain aku, ada 2 orang sahabat lagi yang juga full indekost disini … tidak pindah-pindah.  Mulai masuk sampai lulus kuliah.   Mereka adalah Pak Progoharbowo (yang juga seorang Blogger) dan satu lagi adalah Vrie … sahabatku sejak SMA, yang sekamar dengan aku.

 

Kami bertiga senang musik.

Pak Progo adalah seorang penyanyi yang baik.  Tekhnik vokalnya prima… Sonoritasnya terjaga.  Penghayatannya pas dan Musikalitasnya pun jangan ditanya … keren sangat … Pengalaman berkeseniannya sarat.  Beliau SMA-nya di Bandung.  Dia sempat aktif bergabung dalam kelompok Depot Kreasi Seni Bandung pimpinan Alm. Harry Roesli.  Sebuah komunitas berkesenian yang sangat berpengaruh di kalangan anak muda Bandung.

 

Aku juga senang musik … walaupun tidak jago-jago amat.  Menyanyi seadanya, pokoknya tidak fales.  Vrie … pun senang musik … Sebagai pemeluk Kristiani dia juga pasti biasa bernyanyi di Gerejanya …

 

SO … dikala senggang … kami biasanya berkumpul … leyeh-leyeh … entah di kamar aku dan vrie atau di kamar pak Progo.  Dan selain ngobrol … kami biasanya bernyanyi …

Pinjam Gitar milik anaknya yang punya kos … langsung genjrang-genjreng menyanyi diiringi gitar … Yang main gitar Pak Progo …

 

Nah … ada satu lagu kenangan yang selalu aku ingat …

Judulnya … ”Dia Bulan Namanya”  … Lagu yang Indah Sangat, simple, tapi syairnya bagus … Kalau tidak salah ini dinyanyikan oleh Raidy Noor.  Pernah juga di nyanyikan oleh group Chaseiro … Aku lupa siapa yang mengarang … Adji Soetama atau Raidy Noor kah ? (maaf mungkin anak-anak sekarang tidak kenal apa itu Chaseiro, dan siapa itu Raidy Noor, Adjie Soetama).  (Percayalah Nak … mereka pernah ngetop dulu …).

 

Mengapa aku selalu ingat Lagu itu ??? …

Karena kami pernah menyanyikan lagu itu dengan pecahan tiga suara sodara-sodara …  Un plugged … hanya dengan iringan gitar pak Progo.  Ya tiga suara dengan Harmoni yang kami pikir cukup OK waktu itu.  Gak kalah dengan Chaseiro.  (hahaha … trainer ngigo’ …).

 

Vrie ambil suara Satu … Aku dan Pak Progo … manuver sendiri-sendiri (suara 2 dan 3 nya)

Kami sempat merekam Lagu itu dengan tape compoku … Sayang … kaset itu sudah hilang entah kemana … Mungkin masih di rumah orang tuaku.  Dan kalaupun ketemu … aku tidak tau apa kaset tua itu masih bisa dibunyikan apa tidak … pitanya sudah jamuran mungkin

 

Terang Itupun Datang

Lalu Dia Menjelang

Menyinari Kalbuku

Hanya Untuk Diriku

 

Terang Itu Dialah Sinarmu

Dia Bulan Namanya

 

(aaaahhh … Simple dan Romantis bukan lagunya …???)

(Pak Progo … ente masih ingat lagu itu kan ?)

.

Ini trio itu puluhan tahun yang lalu … (ane kagak nemu yang pose bertiga doang)

nhprogo….nhvrie

.

Dan ini trio itu 22 Desember 2007 (reuni Kos-kosan)

triotp5

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

34 tanggapan untuk “DIA BULAN NAMANYA”

  1. setuju dg neechan… trio kumis…. keren hehehe…!!!
    setelah ku patut2 lagu itu, ternyata aku baru sadar pak, kalau diriku masih muda belia… soalnya gak nyantol sama sekali di ingatan, hehehe… 🙂

  2. aku kenal Chaseiro Opaaa… aku kenaaaaaal…. (dance)
    eh itu gara-gara Papa ku ding, soalnya beliau suka denger lagu-lagunya Chaseiro… :mrgreen:

  3. Lihat lagi foto trio kumis …
    lalu menyanyi … bak anak ABG …
    “Persahabatan bagai kepompong …(berkumis)”
    (*sind3n tosca mode.on*)

  4. hihihihihi…si om….kedinginan om, sidakepan mulu…
    piss ah om, becanda…. eh iya, aku tau kok om, adjie soetama. walaupun masih muda belia begini, (hihihii), aku lumayan hapal lo om, sama musik 80-an… ga mo kalah ma yang tua…eh bukan tua, tapi lahir lebih dulu. hehehe, udah ah, si om dah siap2 mo jewer kayanya… *kaburrrr*

  5. Ah..
    baru aja mo dikomentarin soal pose sendakepnya yang nggak berubah-ubah itu.. hihihi…

    Sumprit, Om..
    dulu Om cakep bener..
    DULU.
    DULU, lho…

    huahahaha…

    Sekarang mah lebih dewasa, matang, mengkal… or apapun deh istilahnya itu.. hihihi

  6. wah jangan dulu deh ketemu sama om…
    ntar kalo ketemu sambil inget foto ini, aku bakalan gak konsen nih ikut training 🙂
    di foto ke 2 kok sekilas om seperti jhony Indo yak
    kaburrrr

  7. Hehehe… bener kata Afdhal Om, Om mirip ama Johnny Indo.
    Garis muka dan kurusnya mirip banget.. 🙂

    Salut euy.. 5 tahun gak pernah pindah kost2-an, pasti ada something special about the place. What is it Om?
    Posting donk ttg kost2-annya Om dulu.. 🙂

  8. cie..cie..poto mudanya rek 🙂

    kalo adjie soetama q masih tw, kalo yang lainnya masih meres otak neh hehew
    tks y om nama q dah dimasukin blogroll *kembang kempisin idung*

    ps : kalo jaman dulu posenya sendakep… sekarang posenya ganti peluk-pelukan nih

  9. tahun 82 udah kuliah ya OM? aku masih umur 1 thn tuh ;))

    ohya ak memang gak kenal sama Raidy Noor atau Adjie Soetama??? tapi aku percaya mereka pernah ngetop kalo om NH yang bilang *kan dulunya Om anak gaul ya kan?? :P* nanti aku coba cari2 mp3 nya ah…pengen juga dengerin lagu jaman aku bayi dulu…hehehehehe

    dan terakhir….itu lohhhh posenya dulu dan sekarang bedakan…
    saat yg terawat (sekarang) dan tidak terawat (dulu)
    gendut2 dan kurus2…huhehehehehehehe…

    Peace Om 😉

  10. Alhamdulillah aku nggak kenal Chaseiro (apaan tuh namanya)?
    Kalau Rinto Harahap aku kenal..
    Mungkin itu grup di bawah tahun 77-an kali ye…
    Kalau belum masuk SD, informasi apapun nggak bakal bisa diingat.
    Btw, aku juga suka foto dengan pose tangan dilipat di depan.
    Menunjukkan apa ya?
    Mungkin perlu ada penelitian nih, Bos mengenai gaya cowok kalau berfoto.
    He he…Iseng sangat ya?

  11. ganteng om,

    dari dulu dan sekarang dirimu memang ganteng 🙂

    Itu fotonya keren banget, kok aku terharu ya om ..hehe….

    @LaLa, Ria, sist Imel.
    Kalo kita semua berumur panjang….10 tahun lagi kita bikin postingan tentang foto kita waktu kopdar itu ya 🙂

    BTW..Aku masih kenal Adji sutama..yang lainnya tidak om 🙂
    Salam saya om ..

  12. @ Bang Hery

    Kata orang, bahasa tubuh melipat tangan itu menunjukkan bhw orang tsb. agak tertutup. So, lha wong “tertutup” saja Pak eNHa ngocolnya kayak gini, nggak kebayang kalau bener-bener terbuka ya ??? hehehe … 🙂

  13. Foto om yang ini.. udah hapal aku. Sering liat di fesbuk..hehehe..
    Bener kata lala.. dulu pada cakep2..sekarang udah keliatan tua..
    Eh, udah tua ya.. lupa! :mrgreen:

  14. wualah…. saya kok baru baca postingan “aib” ini hehehe…..
    om nh ini nggak keabisan ide postingan ya…..
    waduh… saya jangan ditelanjangi ya oom….. hihihi

any comments sodara-sodara ?