11 WARNA PELANGI CINTA


Apa ini ?
Ini adalah sebuah judul buku.
Jika anda sempat memperhatikan di lini masa sosial media facebook, ada beberapa orang pengguna yang mempunyai gambar profil yang sama. Gambar profil seperti ini …

kaferbuk
(design cover by Tanti Neng Amelia)

.

Tepatnya ada 11 orang yang memakai gambar profil seperti ini.  Ya … gambar profil tersebut memang sengaja diambil dari sampul sebuah buku yang berjudul “11 Warna Pelangi Cinta” itu.

.

Siapa mereka ?
Mereka adalah penulis buku “11 Warna Pelangi Cinta” tersebut.  Ini sebuah buku antologi yang baru saja terbit. Saya beruntung menjadi salah satu diantaranya.  Adalah Pak De Abdul Cholik yang menyatukan kita semua. Kebetulan kami semua berhasil memenangkan sebuah perhelatan yang di gagas oleh Pak De. Perhelatan yang bertajuk Kontes Unggulan Proyek Monumental 2014.  Salah satu hadiahnya adalah … para pemenang akan disupport 100% pendanaannya untuk menerbitkan buku antologi.

.

Bagaimana Proses Penulisannya ?
Tidak mudah menyatukan ide dari 11 kepala. Kita harus bisa berdiskusi dengan cara yang demokratis tetapi tidak berkepanjangan.  Agar buku kami bisa segera terbit.  Kami bersama-sama,  terdiri dari Elis ShofiyatinMuna Sungkar, Tanti Neng Amelia,  Darto Iwan SetiawanIndah Nuria Savitri, Edi Padmono, Fenny Ferawati,  Siti AisahSri SugiartiMechta Deera, dan saya sendiri NH18, berdiskusi secara online, brainstorming, merencanakan penerbitan buku gotong royong ini.  Mbak Muna dan Mbak Tanti ditunjuk oleh Pak De untuk mengomandani tim 11 ini.

Akhirnya kami sampai pada suatu kesepakatan untuk menulis thema tentang Cinta. Karena kami semua menang pada perhelatan pak de yang berjudul Proyek Monumental, maka kami lengkapi topik tulisan kami menjadi … Cinta (yang) Monumental.  Dan kamipun menyebut diri kami The Cimoners … (hehehe)

Buku ini terbit atas dukungan penuh dari Pak De Cholik.  Disunting dengan baik oleh Belalang Cerewet dari penerbit Sixmidad. Sementara design cover dikerjakan dengan cantik oleh salah satu anggota cimoners sendiri yaitu Tanti Neng Amelia.

.

Mengapa judulnya “11 Warna Pelangi Cinta” ?
Sengaja kami beri judul “11 Warna Pelangi Cinta”, karena memang aliran, cara, gaya, tata bahasa kami sangat berbeda satu sama lain. Latar belakang kami berbeda.  Cara kami mengartikan dan mengejawantahkan cinta yang monumental pun berbeda-beda.  Cinta pada pasangan, Cinta pada alam, Cinta pada negeri juga Cinta pada Keluarga. Sungguh Pelangi !

Saya pribadi menulis mengenai pengalaman saya bersama ke tiga anak saya, si Sulung, si Tengah dan si Bungsu.  Bahwa cinta itu kadang kala harus bersikap “tega” pada anak-anak kita, demi kematangan pribadi mereka !

halaman NH

.

Apa harapannya ?
Harapan kami tidak muluk-muluk. Kami hanya berharap buku ini bisa dinikmati oleh para pembaca sekalian. Semoga saja ini bisa menjadi pembuka jalan bagi buku-buku kami yang lainnya. Entah yang dikerjakan secara bersama-sama dalam bentuk antologi, maupun … karya sendiri.  Untuk itu kami senantiasa terbuka untuk menerima masukan, saran ataupun umpan balik, demi perbaikan kami di masa yang akan datang

.

Bagaimana kesan – cerita teman-teman Cimoners yang lain ?

Aunty Mechta dari Pekalongan menulis kesannya disini
Sementara itu Teh Siti Aisah ti Cianjur curhat perasaannya di tulisan ini
Mbak Muna, dari Surabaya sang koordinator juga menulis seperti ini
Sang designer cover Mbak Tanti Neng Amelia di Tangerang juga bercerita tentang buku ini di postingan ini
Mak Giar, Sri Sugiarti di Cengkareng mengemukakan pendapatnya seperti ini
Fenny Ferawati pun menulis pengalamannya di blognya

……

(saya masih menunggu link dari teman-teman lainnya)

.
Ada acara khusus untuk launchingnya nggak ?
Rencananya untuk menyambut peluncuran buku ini, kami bermaksud akan mengadakan Giveaway dengan hadiah-hadiah yang menarik. Saat ini pengumumannya masih dalam tahap penyusunan. Pengumuman tersebut akan kami tayangkan di Blog khusus Cinta Monumental.

Kami akan segera menginformasi kepada para pembaca sekalian jika nanti Blog kami sudah siap.

So stey cun ya cun … !!!

Salam saya

71071D338183D7765E8404E3E942AEC9.

.

 

 

Ssstttt …

Sedikit bocoran nih … Akan ada dua kategori yang dilombakan …
Yaitu kategori penulisan Artikel … dan kategori Foto
Pilih salah satu … !!!

Udah gitu … menurut rumor … hadiahnya OK banget … !
(Aku aja pengen banget ikutan … sayang nggak boleh … hehehe !!!)

(So kabar gembiranya lagi adalah … Saingan anda berkurang Sebelas Orang … !!!)

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

56 tanggapan untuk “11 WARNA PELANGI CINTA”

  1. Waw… keren nih Om… Gak sabar menunggu launching dan GA-nya… Lomba foto bareng salah satu penulisnya kan Om? Saya punya, soalnya.. hahaha….

    Selamat ya Om buat bukunya… Insya Allah akan bermamfaat buat yang membacanya… 🙂

  2. Wow keren banget om, sampai ada blog khususnya segala. The cimoners emang hebat. Cover bukunya lucu, itu yg sepedaan baju ungu pasti Mama Bo :))

  3. Senang bisa ngompor-ngompori teman-teman untuk menerbitkan buku.

    Setelah saya baca satu persatu karya mereka saya manggut-manggut. Cinta memang aneka ragam wujudnya. Tak salah jika bang Haji Rhoma Irama mengatakan betapa pentingnya sebuah cinta “Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga….”
    Hidup tanpa cinta jadi gersang dan tidak wangi,bukan.

    Simak pula lagu lawas yang apik ini

    Rasa cinta pasti ada
    Pada makhluk yang bernyawa
    Sejak lama sampai kini
    Tetap suci dan abadi
    Takkan hilang selamanya
    Sampai datang akhir masa
    Takkan hilang selamanya
    Sampai datang akhir masa
    Renungkanlah

    Perasaan insan sama
    Ingin cinta dan dicinta
    Bukan ciptaan manusia
    Tapi takdir yang kuasa
    Janganlah engkau mungkiri
    Segala yang Tuhan beri

    Selamat ya Om atas terbitnya buku ini
    Salam hangat dari Surabaya

  4. selamat ya oom..
    nungguin ah tema GAnya mudahan nggak susah dan bisa ikut..
    hadiahnya apa oom.., tiket buat kopdar ke kota salah satu penulis? he.,he….

  5. om enha saya baca judulnya langsung inget lagunya harvey malayholo yg berjudul Meniti Pelangi….”Kumeniti pelangi, dan kuarungi misteri…tanggalkan mimpi2….” semoga aja inget lagu itu….(maklum lagu lawas)

  6. selamat untuk tim 11 dengan antalogi 11 warna pelangi cinta,
    sebuah langkah untuk pelangi cinta berikutnya,
    ditunggu GA-nya Om.

  7. siip… kakaak…. kalimat penutupnya itu lho.. manstab bangeet… 🙂 alhamdulillah… senang bisa sebuku dg kakak kelas yg eylekhan iniih… hihi….

  8. Wah kereeennn… promo 11 warna pelangi cinta bener2 gencar nih.
    Salut banget utk yg telah terlibat dalam penerbitan buku antologinya, salut juga dg persahabatan yg terjalin sbg akibat penyusunan buku tsb… Pokoknya selaaamaaattt… semoga bukunya laris manis yaa.. 🙂

  9. Selamat ya Mas eNHa…
    ikut bangga dan bahagia atas kehadiran buku antologi cinta ini 🙂
    ( jadi pingin punya, gmana caranya yaaa…. ) 🙂

    ikutan teman2 yang lain, pingin intip GA nya, mudah2an gak susah dan bisa ikut partisipasi …
    Sekali lagi….selamat ya Mas….semoga selalu sehat dan sukses …

    salam

  10. Selamat ya Dhimas NH18 dan para sahabat, 11 warna pelangi cinta menebar cinta. Buku yang menginspirasi semua pembacanya.
    Menunggu GA-nya ah…
    Salam

  11. om NHer….bahagiaaaa disatukan oleh cinta dengan para penulis keren iniii…feeling guilty terakhir-terakhir blog terbengkalai karena ini itu…ayooo semangaaaaat lagiiiii :D…will soon join the fun with 11 warna pelangi cinta…merciiii

  12. Wah ternyata 11 orang ini kompak bgt ya, meski toh jarang kopdar atau bahkan mungkin blm pernah ketemu sama sekali, tapi ternyata via dumay-pun tetap kompak…semoga Cimoners makin jaya dg karya2 berikutnya

    Salam

  13. Selamat ya Om NH, juga buat penulis yg lain
    Saya sangat mengharapkan dapat info launching bukunya.
    Kapan dan dimana?
    Ditunggu ya om 🙂

any comments sodara-sodara ?