DEWA DAN OKKY LUKMAN


Hari ini Hattrick … 3 postingan

Dua postingan pesanan Pembaca yaitu :

1. ANTARA SYIAR dan RIYA’

2. RENDAH HATI vs RENDAH DIRI vs LEBAY

Dan dibawah ini adalah postingan yang baru kemarin aku buat … supaya gak basi ya aku posting aja sekarang…

 

Sabtu siang 10 Januari 2009.  Trainer menonton acara Idola Cilik 2 disebuah stasiun TV swasta.  Ini gara-gara si bungsu yang tak rela jika channel ini diganti-ganti.  Aku nurut.

 

Aku sebetulnya tidak begitu suka dengan acara ini.  Bukan karena aksi penyanyi ciliknya.  Tetapi karena tingkah Pembawa Acara dan beberapa komentator yang aku anggap agak terlalu “LEBAY”  … berlebihan … (ini jadi “matters” … karena ini acara anak-anak).

 

Namun Sabtu itu aku agak tertegun … Apa pasal ?

Pada episode itu muncul tamu spesial … seorang anak … bernama Dewa.  5 Tahun.  Anak ini mempunyai keterbatasan.  Tidak bisa mengkontrol pergerakan Tangan dan Kakinya.  Karena pasokan oksigen ke otaknya … tidak normal.  Aku lupa apa nama penyakitnya.

Aku pernah melihat anak ini ketika diwawancarai di acara Kick Andy episode Ibu-ibu luarbiasa yang tetap gigih mendidik anak-anaknya yang mempunyai keterbatasan.

 

Dewa sangat menyukai acara Idola Cilik ini … dan dia sangat mengidolakan Kak Okky Lukman … Tak urung Kak Okky yang biasanya pecicilan Lebay … jadi speechless tiba-tiba … menangis tak bisa bicara apa-apa … saking terharunya … (and Yes … aku juga terharu …)

 

Dewa pun mempersembahkan sebuah puisi untuk Okky yang dibacakan oleh mamanya … Sebuah puisi yang indah … cerita tentang peri … peri di pentas idola … menghibur semua.

Ya … ungkapan seorang Dewa yang mengharukan sangat … (Okky tambah tersentuh).

 

Dan untuk pertama kalinya … aku harus mengakui bahwa Okky Lukman, dibalik segala kelebayannya … juga mempunyai talenta lain … dia punya suara yang bagus … indeed. Musikalitasnya pun tinggi.  Okky memenuhi permintaan Dewa untuk menyanyikan lagu dari Celine Dion … OST film Titanic “My Heart will go on”

 

Dan ajaibnya … ditengah pandangannya yang seolah-olah menerawang kosong … Dewa tersenyum … Dewa tertawa … manis sekali.  Dewa terhibur rupanya.  Terwujudlah impian Dewa untuk bertemu Kak Okky … idolanya.  Ternyata telinga dan mata hati Dewa tidak kosong … Ada banyak sekali oksigen berhembus disana … Dewa bahagia mendengarkan Okky menyanyi lagu rekuesnya itu dengan bagus … (ah …)

 

So … Dewa … be strong young man … ! Be Strong … !!!

Okky … bravo untuk kamu … !!! …

 

(Kalo Lebaynya dikurangin sedikit … keknya lebih OK tuh …)

.

.

.

Penulis: nh18

I am just an ordinary person who work as a trainer. who wants to share anything he knows ... No Matter how small ... No Matter how simple.

26 tanggapan untuk “DEWA DAN OKKY LUKMAN”

  1. Pak, ini postingan dengan pesan terselubung untuk Okky? 😀 Hehehe… yang berlebihan memang tak elok ya Pak, yang “kurang” juga bikin tak enak.

    Saya nggak lihat acara itu, tapi membaca ini jadi tersentuh. Terkirim doa untuk Dewa.

  2. iya siy..
    Okky Lukman biarpun lebay, berisik, dan ‘ndut *hush, ngga bagus ngata2in orang* tapi dia memang multi talented, percaya diri, ga jaim dan satu lagi dia pinter.. 🙂 ngga ngandelin kecantikan doang kaya seleb2 laen.. hehe..

    ikutan om trainer aah, Bravo untuk Okky!
    *ngga nonton Idola Cilik…* 😦

  3. tul, pernah di kick andy juga…
    bersama anak2 lain yang serba hidup dengan “kekurangannya”..
    tapi point bagus banget waktu di kick andy adalah perjuangan Orang Tua mereka.

    salam

  4. Bos, aku ngikutin karir Okky Lukman sedari dia masih kecil banget di Lenong Bocah. Dulu dia masih kurus sangat saat aku lihat tampil live di Blok M Mall. Suaranya dari dulu memang bagus. Cuma kok sekarang body-nya bisa sesemlohey gitu ya? Karena banyak uang dia mungkin kurang kontrol. Secara dulu dia pengen ini itu nggak ada duit. Tapi sekarang dia bisa makan apa aja yang dia mau. Jadinya, melar deh tuh body…

  5. Tapi dibalik sikap Okky Lukman yang agak slebor, kadang Okky tuh nunjukin kalo dia tuh penyayang anak, care dan understanding pada kondisi yang terjadi pada anak yang akan tampil. Dan saya perhatikan, si Okky tuh yang paling mbelain kalo ada anak yang dijatuhin mentalnya ama dewan juri….
    hihihi…. kalo Okky baca niy, pasti ketawa lebar

  6. Hmm… kadang di acara seperti itu ada saat-saat mengharukan pak 🙂

    Ibu saya pernah nangis pas nonton sejenis acara gitu ( saya lupa acara apa ), kalo gak salah di indosiar. Waktu itu ada anak terbelakang yg pengen ketemu grup band. Dan dipertemukan di acara itu. Orang di studio banyak yang nangis 🙄

  7. saya malah ga ada tipi di rumah om.

    tapi, saya terkesan dengan saat dimana om bisa menemukan sisi baik dari okky. saya lagi mencoba berpikir, bahwa manusia itu tempatnya salah. inilah prinsip dasar kerja sama (kerja tim, eh keur jabar juga atuh).

    kalau kita bisa menerima kekurangan setiap orang, dan hanya melihat kelebihannya untuk kemudian bekerja sama, maka akan indahlah hidup ini, akan kompaklah orang-orang ini, bersatu padu membentuk satu kekuatan.

    setuju ga om?

  8. Saya yang membaca tulisan Om Trainer juga jadi terharu, Semoga Dewa senantiasa dalam lindunganNYA dan Oki Lukman semoga tetap lucu dan PD seperti biasanya. Thanks

  9. Waktu Pak NH lagi nulis postingan ini, aku lagi ngikutin talkshownya Dewa dan Ibunya, yang diadain di MP Book Point.
    Dibalik kekurangan selalu ada kelebihan, termasuk Okky dan Dewa 😀

  10. kalau menurut nadin si okky ini malah cukup bagus om sebagai mc, khususnya acara anak2..terlihat ‘lebay'(haduuuuhhh…ini istilah nemu dimana sih oooommm…pasti disalon ya? ayo ngaku!!!! ternyata metroseksual juga nih ya!)untuk kita, tapi untuk anak2 memang pas…bisa rame, bisa seru dan selalu bersemangat.

    saya malah heran dengan mc2 lain pada acara serupa, baik untuk anak maupun dewasa, kualitas bahasanya minim, modal menghiburnya mengandalkan kritik/meledek orang lain, yang ditonjolkan seringkali hanya tampilan dan kepercayaan diri yang ‘lebayyyyyy’…
    namun apa daya, yang demikian banyak pula peminatnya!

  11. hihihi

    tuh pak hilal aja masih nanya
    lebay tuh apa sih?

    bacanya ngga berurut sih ya?

    lebay is over? terlalu?

    Hmmm ngga kenal sama Okky, tapi salut mendengar ceritanya.
    Jadi ingin baca puisinya Dewa …. mustinya dimasukkan dalam homepage TV nya atau apa gitu

    EM

  12. Hay om..aku nonton acara itu

    dan ya..om..aku juga tersentuh..banget

    Dewa memang se DEWA namanya ya Om…
    Hebat..

    dan Yessy amat sangat salut dengan mamanya dewa..banget..

    Oki lukman lebay om?

    Justru kalo dia gak lebay dia gak jadi mcnya om..hehehe

  13. aku juga nonton om… juga ikut meneteskan air mata.. sungguh kuat ibu dan anak itu menghadapi ujian. makanya om, saya sering2 berdoa :
    allahuma laa tabluna illa billati hiya ahsan..
    memohon untk diberikan ujian yang baik2 saja. sehingga apapun ujian yang kita dapat, pasti itu baik untuk kita.

    untuk okky..seandainya dia baca postingan ini *terharu juga*

  14. ………….

    you are my inpiration……
    kapan lgi nie bsa ngeliat dewa di idola ciliiikkk……
    kangeen bgd ma dewa ……..
    ayo donk hibur penonton setia idola cilik dengan kehadiran dewa di cna…

  15. wahhh.aku ga setuju bgt sama kamu bang,
    okky lukman sama komentator2 acara itu yang membuat acara itu lebih hidup..
    mungkin karena kamu liat nya hanya seklialas kali,jadi ngga bisa melihat fungsi okky dan yang lainnya di acara itu..

    trs,ralat ya..yg baca puisi itu okky bukan mama nya dewa…

  16. bos,, sip lah,,, kalo masalah okky akunjuga ngefans sebenernya,, talented masalahnya dia,,, hehe,,, bravo untuk semuanya aja,,,

any comments sodara-sodara ?